REPORTASE BANGKA

​Uang Sumbangan Akikah Cucu, Ludes Digondol Pencuri

07 Agustus
19:46 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Kediaman Ase di Jalan Bandeng, Kelurahan Rejosari di satroni maling, Senin dinihari (7/8/2017). Sejumlah Uang dan Perhiasan ludes digasak pencuri.

Sebelumnya, pada Minggu (6/8/2017) keluarga besar Ase menggelar pesta akikah cucunya. "Pesta akikah cucu saya, jadi keluarga kumpul semua," ujar Andika menantu Ase.

Diceritakan Andika, awalnya dia mengetahui kejadian tersebut saat bangun subuh. "Saya tahunya dari istri saya sekitar jam setengah 5 subuh, rupanya sudah banyak keluarga yang merasa kehilangan dan ribut-ribu," kata Andika.

Kepada reportasebangka.com Andika pada saat kejadian mengaku tidur di kamar. "Kalau saya di kamar, pintunya itu dikunci. Kalau keluarga lain yang datang dari luar, banyak tidur di luar (ruang tamu, dll, red)," terang Andika.

Ditambahkan Andika, pelaku diduga masuk melewati pintu depan dan samping yang tidak terkunci.

"Memang tidak terkunci, mungkin keluarga merasa aman karena banyak keluarga yang tidur. Kemungkinan pencuri juga melangkahi keluarga kami yang sedang tidur," jelas Andika.

Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai 300 Juta Rupiah yang meliputi perhiasan sanak saudara serta sumbangan tamu pesta.

Pantauan reportasebangka.com Tim Identifikasi Polres Pangkalpinang melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).Tampak anjing pelacak K9 diturunkan untuk mencari jejak pencuri.

Terpisah Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi membenarkan peristiwa pencurian di Kelurahan Rejosari tersebut.

"Sudah kami terima laporannya, dan saat ini Sat Reskrim sudah melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini," pangkas Raspandi. (Knt)

-