REPORTASE BANGKA

Piala Adipura Akan Diarak Keliling Kota Sungailiat

20 Agustus
02:26 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Piala Adipura kedelapan yang diraih kota Sungailiat akan diarak keliling kota Sungailiat sebagai wujud kebahagiaan seluruh Kota Sungailiat karena berhasil mengembalikan lambang kebersihan kota setelah terakhir kali Piala Adipura diraih pada tahun 2010.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Tedy Sudarsono, ketika memimpin rapat persiapan penyambutan Piala Adipura mengatakan bahwa piala Adipura tahun 2017 akan diarak keliling kota Sungailiat mulai dari start di depan Komplek Perumahan PNS Kenanga dan berakhir di Kantor Bupati Bangka, Jalan A. Yani Jalur dua Sungailiat.

‘’Pada tanggal 2 Agustus Piala Adipura akan diterima langsung oleh Bupati Bangka di Jakarta dan pada tanggal 3 Agustus akan diterima Bapak Wakil Bupati dan diarak keliling Kota Sungailiat,’’ujarnya.

Dalam rapat persiapan tersebut yang digelar, Sabtu (29/7/2017) di ruang pertemuan Bina Praja Setda Bangka dipaparkan tentang persiapan mulai penyambutan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang untuk kemudian Bupati Bangka beserta rombongan menuju Sungailiat yang akan dikawal Patwal Polres Bangka dan Satpol PP.

Sesampainya di Perumahan PNS Kenanga yang merupakan batas awal Kota Sungailiat, Bupati Bangka akan menyerahkan Piala Adipura kepada Wakil Bupati Bangka dan Camat Sungailiat untuk diarak atau kirab keliling kota Sungailiat menggunakan kendaraan jeep agar bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Kota Sungailiat.

Sesampainya di depan kantor Dinas Perikanan Bangka, Jl. A. Yani Jalur Dua Sungailiat, rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Bangka akan berjalan kaki menuju Kantor Bupati Bangka yang diikuti bujang miak, peserta kirab, dan drum band untuk menyerahkan kembali Piala Adipura ke Bupati Bangka dan mengikuti acara seremonial.

‘’Kita sudah delapan kali meraih Piala Adipura yakni pada tahun 1997, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010 dan pada tahun 2017 ini. Pada tahun 2012 kita meraih sertifikat adipura. Kirab ini akan dikuti Patwal, jeep pembawa Piala Adipura, Jeep Club, mobil dinas perwakilan OPD, mobil pasukan kuning, becak motor, sepeda motor para Kaling, Ambulance, dan mobil penerangan dan motivasi BKKBN. Masyarakat dipersilahkan untuk menyaksikan kirab Piala Adipura tersebut,’’ungkap Kabag Humas dan Protokol, Boy Yandra.

Adapun rute kirab Piala Adipura dimulai dari Perumahan PNS Kenanga, menuju gedung juang, Jalan Sudirman, Puncak, Tungtau, Masjid Ar Ridho, Polsek Sungailiat, simpang 4 Telkom, Air ruai, SPBU Air Ruai, Bukit Semut, jalan Depan Rumdin Wakil Bupati Bangka, Masjid Agung Sungailiat, Kantor Dinas Perikanan, dan finish di Kantor Bupati Bangka.

(kus)

Tags :

-