REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Pemkab Bangka Bangun RS Pratama Puding Besar

20 Agustus
02:34 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional untuk mewujudkan visi misi Nawa Cita dan Bangka Bermartabat. Rumah Sakit merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara terus menerus yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat.

Hal ini selaras dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk meningkatkan mutu kesehatan dengan memberikan pelayanan dan penambahan infrastruktur dalam bidang kesehatan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bangka membangun sebuah Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di Kecamatan Puding Besar untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama yang bakal diberi nama salah satu nama M Syafrie Rahman itu dilakukan Selasa (1/8/17) oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat. Tampak hadir juga anggota DPRD Bangka, adik dari M. Syafrie Rahman, Bustami Rahman, Kepala BPJS Pangkalpinang, Kepala Bank SumselBabel, Kepala OPD, tokoh agama, masyarakat dan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan pembangunan Rumah Sakit Pratama ini merupakan salah satu wujud nyata dari program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka dalam memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan untuk mengembangkan pembangunan pelayanan kesehatan ke arah luar Kota Sungailiat.

"Ini salah satu upaya pemerintah dalam memberikan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Sungailiat, cukup disini saja, yang dari Bakam, Mendobarat dan lainnya," kata bupati.

Selain itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengatakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama pada areal empat hektar atas tanah hibah bapak Nazi ini diharapkan mampu melayani seluruh masyarakat di Bagian Timur Kabupaten Bangka.

"Semoga cepat selesai, bantu doa semuanya, apa yang kita inginkan dapat terwujud semuanya, dan ini merupakan tujuan kita bersama," harapnya.

Selain peletakan batu pertama pembangunan RS Pratama Puding Besar ini dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dan Pemerintah Kabupaten Bangka. Perjanjian ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan sehingga sektor kesehatan masyarakat di Kabupaten Bangka semakin baik lagi.

(kus)

Tags :

-