REPORTASE BANGKA

Bangka Punya Tiga Rumah Sakit

20 Agustus
02:36 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Kabupaten Bangka terus menggeliat seiring dengan semakin pesatnya pembangunan di semua sektor kehidupan. Salah satu yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka pada bidang kesehatan.

"Pelayanan kesehatan merupakan salah satu program strategis Pemkab Bangka untuk tahun 2017 ini," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama Di Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menyebutkan, sekarang ini infrastruktur bidang kesehatan terus dilakukan dan dikembangkan.

"Sekarang ini Kabupaten Bangka sudah mempunyai tiga rumah sakit, pertama RSUD Sungailiat nantinya akan bernama RSUD Depati Bahrien, kedua RS Pratama Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu dan ketiga ini akan dibangun RS Pratama di Puding Besar dengan naman nantinya M. Syafrie Rahman salah satu nama pahlawan Bangka," kata bupati.

Dikatakan bupati keberadaan rumah sakit yang telah ada dan akan dibangun sekarang ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan akses kesehatan.

"Kita ingin masyarakat dipermudah, bukan masyarakat cari rumah sakit, namun rumah sakit yang mencari masyarakat," tegas bupati.

Dikatakan mantan sekda Bangka ini, kedepan pelayanan kesehatan menjadi prioritas utama bagi pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat.

"Kita siapkan program-program strategis yang digulirkan pemerintah untuk dirasakan dan dinikmatikan masyarakat terutama bagi anak-anak dan perempuan serta orang tua," katanya.

Untuk itu, bupati meminta masyarakat untuk dapat mendukung semua program yang digulirkan pemerintah seperti program Perburuan Anak Putus Sekolah, Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri, Pembangunan Rumah Layak Huni, Gerakan Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari, dan lainnya.

"Kita ini tuntaskan semuanya pada tahun 2017 ini, kita kerja sama-sama dan saling bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Bangka," katanya.

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Di Kecamatan Puding Besar merupakan salah satu rumah sakit pratama kedua setelah Rumah Sakit Pratama Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu dan berlokasi sekitar empat hektar dengan tanah hibah dari tokoh masyarakat Puding, bapak Nazi.

"Semoga pelayanan baik dari segi kualitas dan kuantitas terus ditingkatkan untuk masyarakat kita," harap bupati.

(kus)

Tags :

-