REPORTASE BANGKA

Pemkab Bangka Terus Giatkan Program Dokter Daerah

20 Agustus
02:37 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Seiring dengan semakin banyaknya jumlah penduduk, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka terus mengupayakan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Salah satu caranya dengan menggiatkan program dokter daerah.

"Kita terus mengembangkan rumah sakit, akan RSUD Sungailiat akan kita buat bertingkat dan menggunakan lift nantinya," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika melakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Puding Besar, Selasa (1/8/17).

Selain pengembangan rumah sakit, Pemkab Bangka juga terus mengupayakan meningkatkan kualitas dan kuantitas program dikter daerah baik umum, spesialis dan sub spesialis.

"Kita sudah ada 18 dokter spesialis, dan lima masih sekolah jadi nanti ada 23 dokter spesialis di Kabupaten Bangka," katanya.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu, hal ini dilakukan dikarenakan beberapa rumah sakit di Bangka Belitung ini, masih menggunakan dokter kita, dan kita kerja sama juga seperti RS Medika, Timah, Arsani termasuk Silaom.

"Selain dokter spesialis, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka juga ingin ada dokter sub spesialis, memang mahal, kalau spesialis Rp 2 milyar, kalau sub spesialis ini Rp 4 milyar, dan butuh empat tahun," katanya.

Untuk itu sekarang ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam segala hal, karena menjadi pemimpin dan Aparatur Sipil Negara ini adalah pelayan masyarakat dan harus melayani masyarakat.

"Nanti dokter-dokter yang telah selasai nantinya, akan bekerja pada rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka, dan hal ini merupakan salah satu kewajiban kita kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera," tukasnya.

(kus)

Tags :

-







Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel
  pemberian bonus kepada anak yang khataman al quran di Kecamatan Belinyu

Janda dan Duda "Diburu" Bupati Bangka

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengungkapkan untuk iangka perceraian tertinggi di Kabupaten. Bangka sekarang ini ada di Kecamatan Belinyu, selanjutnya Kecamatan Sungailiat dan. yang paling rendah itu...

Baca Selengkapnya