REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Guru Honorer Di Sekolah Dasar Negeri Bakal jadi Honda

20 Agustus
02:52 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pelayanan prima kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka baik itu sektor ekonomi, pariwisata, kesehatan termasuk juga pada sektor pendidikan. Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengungkapkan untuk bidang pendidikan rencananya guru yang diperbantukan di sekolah dasar negeri akan menjadi honor daerah atau Honda. Tahun 2017 ini di Kabupaten Bangka akan banyak guru yang memasuki masa pensiun dan Kabupaten Bangka masih kekurangan guru sekolah dasar.

"Saya sudah datang kemarin, dan rencananya akan kita jadikan honor daerah semua guru yang non PNS di sekolah dasar negeri," ungkap bupati ketika menyerahkan bantuan sapi gaduh dan mesin pencacah daun, Sabtu (12/8/17) di Dusun Paket Tiga Desa Tiang Tara Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu, semua keinginan masyarakat mulai dari PAUD, masjid, dan lainnya akan diakomodir dalam Anggaran Perubahan nanti.

"Kita terus intensifkan semuanya, disini ada pak Haji Mukhsin, Pak Darius, Pak Kemas dan lainnya , insyaallah akan kita akomodir semuanya sesuai dengan anggaran dan keinginan masyarakat," terangnya.

Selain itu juga, mantan sekda Bangka ini mengharapkan adanya saran, masukan dan kritik dari masyarakat sehingga pemimpin mengetahuinya.

"Kita ini wilayahnya luas, desa banyak, dusun banyak, jadi tugas desa, pemdes, pak kades, pak camat dan pkk untuk membantunya juga," katanya.

Selain itu juga, bupati mengharapkan sinergi dan kerja sama yang kuat dalam membangun daerah Kabupaten Bangka ini.

"Kalau sendiri susah, jadi sama-sama saling bantu, pasti selesai," tukasnya.



(kus)

Tags :

-