REPORTASE BANGKA

Pramuka Harus Bisa Berkomunikasi dan Bersinergi

20 Agustus
03:02 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah mengharapkan pramuka, terutama yang di Kabupaten Bangka dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya seperti masyarakat, organisasi masyarakat, pemerintah dan swasta untuk memajukan dan mensosialisasikan program-program yang digulirkan oleh pemerintah dan lainnya.

"Menjadi pramuka harus bisa berkomunikasi dan dapat bersinergi membantu pemerintah dan masyarakat," ungkap wakil bupati usai melantik dan mengambil sumpah jabatan pengurus Kwartir Cabang Bangka periode 2017 sampai dengan 2022, Senin (14/8/17) di OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Dikatakan wabup, pramuka juga harus aktif dalam segala sektor untuk memajukan pembangunan.

"Pemerintah punya program, silahkan pramuka yang mensosialisasikan dan membantu juga, saling berkomunikasi dan bersinergi," harap wabup dihadapan pengurus yang baru dilantik.

Dikatakan wabup juga, untuk di Kabupaten Bangka, pramuka bisa juga mensosialisasikan program - program strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka seperti Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilristi, Semari, Rumah Layak Huni dan lainnya sehingga dapat berjalan dengan baik. "Pramuka harus aktif dan dan bisa menjiwa prinsip dasar kepramukaan," katanya.

Wabup juga berpesan dengan gerakan pramuka yang merupakan salah satu proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dapat membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

"Kepramukaan merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat," katanya.

Kegiatan Hari Pramuka ke-56 tahun di Kabupaten Bangka diwarnai juga dengan pelantikan pengurus Kwartir Cabang Bangka periode 2017 sampai dengan 2022 yang dipimpin oleh H. Padli yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.


(kus)

Tags :

-