REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Pemkab Bangka Berikan Tali Asih Kepada Veteran, Janda Veteran Dan Mantan Kaling

20 Agustus
03:20 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Upaya menghargai jasa para veteran Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia, dan janda veteran, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka memberikan bantuan tali asih kepada 29 veteran dan janda veteran yang ada di Kabupaten Bangka. Pemberian bantuan tali asih diserahkan langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Jumat (18/8/17) pada kegiatan malam resepsi kenegaraan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati dalam berbagai kesempatan mengungkapkan, pahlawan merupakan perintis kemerdekaan yang telah banyak mengorbankan segala hal, mulai dari air mata, darah, nyawa, harta benda dan lainnya.

"Momen ini kita bersama untuk berkumpul disini, dan menghargai pahlawan kita, dengan cara kita berkarya dan juga menghormati mereka yang telah berjuang merebut kemerdekaan ini," ungkap bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemerintah Desa Kabupaten Bangka Arman Agus mengatakan Pemkab Bangka memberikan bantuan tali asih sebesar Rp 3,5 juta yang akan dibayarkan secara bertahap pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17-18 Agustus 2017 sebesar Rp 1.750.000,- dan pada Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2017 nanti sebesar Rp 1.750.000,-.

"Kita berikan dua tahap kepada veteran dan janda veteran yang ada di Kabupaten Bangka ini," jelasnya.

Sebanyak 29 veteran dan janda veteran yang ada di Kabupaten Bangka diberikan bantuan tali asih dari Pemkab Bangka, yakni Efendi Matjik, B.BA dari Sungailiat, Pandi Supardi dari Sungailiat, dan Sarjono dari Sungailiat. Ibrahim Hasan dari Pal 9 Baturusa Merawang, Mahidil dari Desa Cit Riau Silip. Sementara untuk janda veteran yakni Asmana, Fatima, Inik, Siti Nurbaya, Legisa Sutarsih, R. Sulihartini, Rustini, Wiwik, Zaniah, Rohimah, Saudah, Subihi, dan Ny. H. Suparman dari Sungailiat.

Soyah dari Desa Kemuja, Baiti Ishak dari Desa Puding Besar, dan Djamina dari Desa Saing. Djawiah dari Desa Pemali, Hasiah dari Desa Sempan, dan Suratinah dari Desa Pemali.
Soliah dari Desa Cit, Riau Silip. Ekayanti, dari Bukit Ketok, Zahara dari jalan Pahlawan XII, Salna dari Batu Tunu, dan Asiah Malik Akum dari Pahlawan XII Kecamatan Belinyu.

Selain memberikan bantuan tali asih kepada veteran dan janda veteran, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka pada malam resepsi kenegaraan juga memberikan penghargaan kepada delapan kepala lingkungan yang sudah habis masa jabatan. Kedelapan kepala lingkungan tersebut yakni Alwi Ali dari Sinar Jaya, Hendra dari Kuday Utara, Mustam dari Jelutung, Ibrahim Amar dari Senang Hati, Resdiyanto dari Hakok, A. Gaffarwan dari Parit Padang, Sudarman dari Sidodadi, dan Sung Kim Phin dari. Kenanga

Tags :

-