REPORTASE BANGKA

25 Peserta Parade Drumband Meriahkan HUT R Ke 72

20 Agustus
03:32 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Sebanyak 25 Group Drum Band memeriahkan Parade Drum Band 2017 di Kabupaten Bangka Sabtu, (19/8/17). Parade Drum Band ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke 72.

Parade Drum Band yang berlangsung di Sungailiat ini dilepas langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, di jalan Pemuda Sungailiat, dan para peserta pun harus menempuh jarak kurang labih 7 KM, dengan Start di Jalan Pemuda Sungailiat, melewati jalan Jendral Sudirman dan berakhir di Taman Sari Sungailiat.


Bupati dalam sambutannya sebelum pelepasan mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk meningkatkan nilai kebangsaan dan wawasan nasional.


"Ikutlah dengan baik dan bisa memperlihatkan kepada penonton penampilan drumband terbaik yang ada di Kabupaten Bangka," ungkapnya.


Selain itu juga, Buapti Bangka akan memberikan bonus di Panggung Kehormatan dengan mengajukan pertanyaan seputaran tentang 38 program strategis Pemerintaha Daerah Kabupaten Bangka.



"Siap-siap dan harus hapal semuanya, ada bonus saya berikan nanti di Panggung Kehormatan, mulai besok dan senin nanti waktu pawai PBB dan Karnaval, siapaun oleh ikut menjawab, saya sediakan Rp 15 juta untuk diberikan, asalkan bisa menjawab pertanyaan yang diajukan," Ungkap Tarmizi.


Sementara itu, Ketua Persatuan Drumband indonesia Kabupaten Bangka, Siti Januarsih Kepada Waratwan mengatakan, parade drumband ini merupakan kali pertama dilaksanakan dan bertepatan dengan HUT Ke-72 tahun Republik Indonesia. Tujuannya supaya drumaband yang ada di Kabupaten Bangka semakin terasah, terampil dan mempunyai keterampilan yang lebih sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangka dan sekolah juga.


"Biasanya kita seling-seling dengan Carnaval dan baris Berbaris, namun untuk tahun ini kita pisah dan khusus untuk Parade Drum Band sendiri Jumlah pesertanya sebanyak 25 Group, yang terdiri dari peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 9 Peserta, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sebanyak 6 peserta dan tingkat Seklah Menengah Atas sebanyak 10 Peserta,” Ungkap Siti.


Siti juga menambahkan, untuk peserta Drum Band ini sendiri terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya, lantaran , pada tahun sebelumnya, peserta Drum Band yang ikut memeriahkan Peringatah HUT RI ini terbatas, namun berbeda dengan tahun ini , dimana Peserta Parade Drum Band di ikuti Seluruh Pelajar yang ada di Kabupaten Bangka.



“ Kalu untuk peserta Drum Band sendiri, terjadi peningkatan hamper 100 persen, Karena tahun ini seluruh sekolah yang ada Drum Bandnya di ikut sertakan, untuk kreteria penilainya sendiri kita sudah menyerahkan kepada yang sudah ahlinya, dimana seperti kekompakan musiknya, busana serta kelengkapan alat musiknya,” Tutupnya. (mau)

Tags :

-