REPORTASE BANGKA

Korban Terseret Ombak di Pantai Matras Ditemukan Tewas

korban terseret ombak di pantai matras (Foto/Maulana) korban terseret ombak di pantai matras (Foto/Maulana)
24 Agustus
18:18 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Marco Aditya (9) warga Baturusa, Kabupaten Bangka, menjadi korban ganasnya ombak Pantai Matras pada Rabu (23/8/2017) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh tim gabungan dari Basarnas Babel, Sat Pol Air Polres Bangka, Sat Pol Pp Bangka dan Tim Relawan Laskar Sekaban, Kamis (24/8/2017).

Korban berhasil ditemukan sekitar kurang lebih 1 Mil dari bibir pantai, pukul 10:15 WIB tidak jauh dari korban yang dinyatakan hilang, setelah tim gabungan melakukan pencarian selama kurang lebih 17 jam.

"Saat ditemukan korban dalam kondisi ngapung dengan posisi terlungkup menggenakan baju kuning, setelah tim gabungan melakukan penyirisan beberapa jam sejak pagi tadi," jelas M. Achin Ketua Relawan Laskar Sekaban, Kamis (24/8/17).

Usai ditemukan jasad korban langsung dilarikan Kerumah Sakit Terdekat Sungailiat, Keluarga korban pun tampak tak kuasa melihat anaknya yang terbujur kaku saat ditemukan tim gabungan.

Sementara Kasat Polair Polres Bangka AKP. Nizamli yang juga sempat hadir dalam proses pencarian korban pun sempat mengimbau kepada pengunjung pantai agar tidak berenang di laut, lantaran kondisi gelombang yang cukup tinggi dan cuaca buruk.

“ Saya mengimbau pengunjung pantai, tidak hanya di Pantai Matras, tapi di seluruh pantai yang ada di Sungailiat ini agar tidak Mandi atau berenang di Pantai, mengingat kondisi gelombang yang masih besar, lantaran di Khawatirkan akan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," terang Kasat.

(mau/red)

-