REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Dinakerperindag Gelar Paket Sembako Murah Bersubsidi

27 Agustus
02:54 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Dinakerperindag) menggelar Pasar Sembako Murah Bersubsidi.

Untuk kali pertama, Selasa (22/8/17), Dinakerperindag mengadakan Pasar Sembako Murah untuk Desa Air Duren dan Desa Penyamun Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka. Di Desa Air Duren Kecamatan Pemali Dinakerperindag membagikan 250 paket sembako yang terdiri dari gula pasir dua kilogram, minyak goreng dua liter, dan beras sepuluh kilogram dengan harga Rp 116.000,-. '

Pembagian sembako murah ini dilakukan oleh Sekda Bangka H. Fery Insani dan didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Thony Marza, Kepala Dinas Pangan, H. Suhodo, Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Desa, Arman Agus, Kasatpol PP, Dalyan Amrie, termasuk juga Kapolsek Pemali, Kepala Desa Air Duren dan lainnya. Pada kesempatan tersebut, pemkab Bangka memberikan 14 paket sembako gratis kepada masyarakat dengan syarat menjawab pertanyaan yang diajukan Sekda Bangka yang berkaitan dengan program strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, seperti Program Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilristi dan lainnya.

Sekda Bangka dalam sambutannya mengharapkan kegiatan pasar sembako murah ini dapat dilakukan terus dengan tujuan membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Kita bantu, semoga Kabupaten Bangka ini semakin sejahtera dan dapat membantu masyarakatnya," ungkap sekda yang juga memberikan paket sembako murah secara gratis kepada beberapa masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan, pasar sembako murah yang dilakukan pihaknya ini terdiri dari 7000 paket dengan subsidi Rp 50.000 per Kepala Keluarga. Untuk 7000 paket ini ada tahap pertama ada 3500 paket untuk tujuh kecamatan 14 desa, dimana satu kecamatan dua desa dan setiap desa dapat 250 paket. Sementara tahap kedua ada 3500 paket untuk delapan kecamatan 16 desa dimana satu kecamatan dua desa, dan satu desa kurang lebih 218 paket.

"Hari ini kita adakan di Desa Air Duren Pemali, ada 250 paket, satu paket seharga Rp 166.000,-dengan subsidi pemerintah Kabupaten Bangka Rp 50.000,-, dan ditujukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, jadi seharga Rp 116.000,-." katanya.

Selain itu juga, mantan Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka itu mengatakan dalam beberapa hari ini Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan akan melakukan kegiatan pasar murah sembako di beberapa desa di semua kecamatan di Kabupaten Bangka.

"Setiap desa ada dua desa yang kita bagikan untuk pasar murah sembako," tukasnya


Tags :

-