REPORTASE BANGKA

Dua Masjid di Bangka Dapat Mimbar dari Bupati

27 Agustus
02:57 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pelayanan prima terus digiatkan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat kepada masyarakatnya. Selain meningkatkan pembangunan fisik, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga sangat giat sekali meningkatkan pembangunan mental spritual untuk masyarakatnya. Salah satunya dengan terjun langsung kepada masyarakat dengan shalat jumat, magrib dan isya berjamaah.

Disela kegiatan keagamaannnya, bupati juga sering melakukan pemberian bantuan kepada masyarakat. Rabu (23/8/17) usai shalat magrib berjamaah di Masjid Al Ikhlas Desa Silip Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat menyerahkan bantuan berupa mimbar untuk shalat jumat kepada masjid Al Ikhlas. Bantuan diterima langsung Kepala Desa Silip, Sumanto Soleh. Sebelumnya juga, mantan sekda Bangka ini juga menyerahkan bantuan mimbar untuk masjid Komplek Taman Pesona Bangka Sungailiat Bangka.

Bupati di sela-sela kunjungannya mengungkapkan bantuan mimbar ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dirinya sebagai pemimpin di Kabupaten Bangka sehingga dapat membantu pengurus masjid dan desa untuk lebih semangat beribadah.

"Dulu saya safari kesini, saya perhatikan beduk dan mimbarnya sudah agak jelek, jadi saya berinisiatif untuk membantu, waktu bulan puasa kemarin kita serahkan beduk dan sekarang alhamdullilah kita serahkan mimbar untuk shalat jumat," ungkap bupati.

Diuraikan bupati, penyerahan mimbar ini juga merupakan salah satu bentuk pembangunan dan masuk dalam program strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka pada bidang pembangunan sosial dan keagamaan.

"Kita tidak hanya berhenti disini, segala apa yang menjadi kepentingan masyarakat akan kia prioritaskan, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik," katanya.
Dengan adanya bantuan mimbar ini, bupati berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dalam beridah juga lebih tenang.

"Kalau yang kemarin memang kelihatannya sudah tua, was-was juga menaikinya, namun dengan mimbar baru sekarang ini, insyaallah lebih tenang dalam beribadah dan dapat dipergunakan untuk shalat jumat nantinya," harap bupati.

Tags :

-





Berita Terkait