REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Hadiri Pasar Murah Warga, Bupati Bangka Tanyakan Program Strategis

27 Agustus
03:04 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Fasilitasi Pasar Murah Bahan Kebutuhan Pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kementerian Perdagangan bekerjsama dengan Pemkab Bangka serta distributor bahan kebutuhan pokok yang diselenggarakan di Lapangan Taman Sari Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (26/8/17) mendapat respon yang positif dari masyarakat untuk datang membeli bahan kebutuhan pokok.

Tak ketinggalan juga Bupati Bangka H. Tarmizi Saat datang meninjau sekaligus melihat langsung masyarakatnya yang membeli dan berberbelanja bahan kebutuhan pokok. Namun ada satu kejutana yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu. Dengan mic di tangan, dirinya secara spontan mengajukan beberapa pertanyaan kepada para pembeli di Fasilitasi Pasar Murah Bahan Kebutuhan Pokok.

"Ada yang tahu program Pemkab Bangka yang anak putus sekolah gak supaya bisa sekolah lagi," tanya bupati yang langsung dijawab para pembeli dengan mengajungkan tangan.
Ada yang benar ada yang salah menjawabnya.

"Bunaktuslah pak," jawab seorang ibu yang dibalas Bupati Bangka dengan memberikan uang seratus ribu rupiah.

"Ada yang tahu sedekah lima ratus rupaih sehari gak," tanya bupati lagi.

Selain itu juga Bupati Bangka H. Tarmizi Saat juga menanyakan beberapa program strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka seperti Buratuhiri, Ruang Terbuka Hijau dan juga lainnya. "Kita ingin masyarakat tahu, apa yang dilakukan pemerintah untuk masyarakat, dan bisa dinikmati oleh masyarakat kita," kata bupati.

Usai menjawab pertanyaan, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat meninjau dan menyapa masyarakatnya dengan ramah dan keliling untuk melihat kondisi Pasar Murah Sembako. "Belanja dengan tertib bu ya, beli apa, dan belanja dengan bijaknya," kata mantan sekda Bangka ini.

Pemerintah Kabupaten Bangka juga melakukan Pasar Murah Sembako ini beberapa desa dan kelurahan di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka. "Kita berikan subsidi bagi masyarakat, cuku membayar Rp 116.000 dapat beras , gula pasir dan minyak goreng, ada gratis juga, namun harus mampu menjawab pertanyaan dari saya tentang program Pemkab Bangka," tukas bupati.

Beberapa desa dan kelurahan telah dilakukan pasar murah dari Pemkab Bangka melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, seperti Desa Air Duren, Desa Penyamun, Desa Paya Benua, Kelurahan Parit Padang, Kelurahan Sungailiat, Bintet dan lainnya.

-