REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

GP Ansor Pangkalpinang Khitan 52 Anak

27 Agustus
16:06 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangkalpinang, Minggu (27/8/2017) menggelar sunatan massal di Sekretariat Pengurus Wilayah GP Ansor Babel, Jalan Sulaiman Arif (Pasar Mambo) Pangkalpinang.

Kegiatan sosial ini dalam rangka menjalin sinergi antar masyarakat untuk mangkal paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. Serta untuk membantu masyarakat kota Pangkalpinang khususnya kelurahan Masjid Jamik yang ingin mengkhitankan anaknya secara gratis

Ketua Panitia Kegiatan Zulfadli mengatakan, sunatan massal tersebut diikuti 52 anak dan ratusan orang tua yang mendampingi anaknya yang hendak di Khitan.

Pantauan reportasebangka.com kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar, Sekretaris PC GP Ansor Pangkalpinang (Zulfadli) dan Ustadz Iznudin Zein (perwakilan PW NU Babel)

Dalam sambutannya ketua pelaksana dan sekretaris PC GP Ansor Pangkalpinang Zulfadli mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur yang telah terlibat dalam kegiatan sosial ini.

"PC GP Ansor ada banyak kegiatan sosial, salah satunya Khitanan masal ini kepada para donatur Polres Pangkalpinang, Akper, IDI, serta KNPI kami diapakan terimaksih," ucapnya.

Kapolres Pangkalpinang mengharapkan Polres Pangkalpinang dapat bersinergi dengan Ormas atau OKP yang berada di Pangkalpinang.

"Hal ini penting untuk menagkal penyebaran paham - paham Radikalisme, yang bertujuan untuk merubah Ideologi Pancasila harus kita cegah dan tangkal bersama guna menjaga keutuhan NKRI. Saya sangat mendukung kegiatan sunatan massal ini, semoga kegiatan ini menjadi manfaat kepada adik - adik kita yang dikhitankan," imbuh Kapolres.

Sementara dalam tausiah, yang disampaikan Ustadz Iznudin Zein, menyampaikan bahwa khitanan adalah kewajiban kita sebagai umat muslim.

"Dengan ber Khitan, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi Anak-Anak. Selain itu ber Khitan menghilangkan najis dan penyakit," singkatnya.

Acara Khitanan massal PC GP Ansor Pangkalpinang bersama Polres Pangkalpinang diakhiri dengan, memberikan bingkisan dan uang santunan oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar.(knt)

-