REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Galang Dana Peduli Al Aqsa, IKADI Babel Gelar Nonton Bareng Film Pejuang Palestina

27 Agustus
16:08 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Pasca penutupan dan pelarangan shalat berjemaah di masjid al Aqsa, Palestina, oleh Militer Israel bebrapa minggu lalu. Mendapat respon keras dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali di Provinsi Bangka Belitung.

Minggu Pagi ( 27/8/2017) bertempat di ruang pertemuan Panti Asuhan Al Ikhlas, Kelurahan Kacang Pedang. IKADI ( Ikatan Dai Indonesia) Bangka Belitung, menggelar penggalangan dana untuk menyelamatkan Masjid Al Aqsha, dan nonton bareng Film dokumenter Pejuang Palestina menghadapi kamu Zionis Israel.

Acara yang di hadiri 50 undangan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Yayasan Amal Mulia, Nandang Cahya, IKADI Babel Siargo dan Kanit Sosbud Sat Intelkam Polres Pangkalpinang, Aipda Bambang J.

Dalam sambutan yang disampaikan Kanit Sosbud Polres Pangkalpinang, Aipda Bambang J pihaknya mengucapkan terimaksih telah diberikan kesempatan memberikan sambutan dalam kegiatan ini.

"Sesama umat muslim kita berkewajiban untuk membela kaum muslimin kita yang sedang di jajah oleh kaum Zionis Israel, namun pembelaan kita ini jangan sampai didomplengi oleh kelompok Radikal dan Anti Pancasila sehingga kita yang ada di Indonesia tidak membenci kaum non Muslim. Bentuk kepedulian kita kepada kaum muslim yang ada di Palestina cukup dengan doa dan penggalangan dana ini, kemudian permasalahan yang ada disana jangan dibawa ke Indonesia," ungkap Bambang.

Sedangkan perwakilan dari Yayasan Amal Mulia, Nandang Cahya menerangkan bahwa filem ini adalah kenyataan umat muslim di Palestina.

"Sebagai umat muslim bagaimana caranya kita harus membantu umat kita yang ada di Palestina dengan doa dan memberikan sumbangan kepada mereka, keadaan di Palestina sangatlah memerihatinkan, kurangnya air bersih dan bahan makanan," jelas Nandang.

Pantauan reportasebangka.com kegiatan penggalangan dana dan pemutaran film dokumenter pejuang Palestina menghadapi kamu Zionis Israel berakhir.

Sampai berita ini diturunkan, dana sumbangan untuk rakyat Palestina yang telah terkumpul sebanyak kurang lebih Rp. 85.000.0000,- (knt)

-