REPORTASE BANGKA

​Yayasan Attauhid Al Islamy Babel bersama Polres Pangkalpinang Gelar Dauroh Syar'iyyah

27 Agustus
19:20 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Ratusan jemaah Dauroh Syar'iyyah, memadati Masjid Alfurqon Komplek Timah Bukit Baru Pangkalpinang, Minggu (27/8/2017)

Diskusi yang diselenggarakan Yayasan Attauhid Al Islamy Babel bekerjasama dengan Masjid Alfurqon mengangkat tema Aqidah yang benar, kita pertahankan NKRI. Dimana Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra menjadi pembicara dalam diskusi tersebut.

Dalam pemaparan yang disampaikan AKP Adi Putra mengingatkan penting menjaga NKRI serta mencegah Radikalisme yang mengancam Pancasila.

Ideologi Pancasila sudah disusun sedemikian rupa oleh para pejuang dan ulama kita terdahulu sebagai ideologi Negara Indonesia yang beranekaragam suku dan agama sehingga harus kita jaga keutuhannya.

"Saat ini terdapat oknum dan kelompok - kelompok tertentu yang mengatas namakan agama Islam yang ingin memecah belah Indonesia dengan niat menggantikan ideologi Pancasila. Dengan adanya kegiatan ini mari kita jaga silaturahmi sesama umat kita seiman dan saudara kita setanah air," ujar Adi Putra.

Ditambahkannya, pihak Kepolisian hanya ingin menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta tidak terjadinya konflik agama.

"Mari kita bersama - sama menjalin sinergi cegah dan tangkal penyebaran paham Radikalisme dan anti pancasila demi menjaga Pancasila dan NKRI." Lanjutnya.

Sedangkan Ustadz Zaid Susanto, LC dalam tausyiahnya mengingatkan pentingnya menjaga persatuan serta kedamaian di Indonesia.

"Islam sudah merupakan agama yang sempurna, masalah keamanan sudah diatur. Keamanan merupakan hal yang penting, tanpa adanya keamanan manusia tidak dapat melaksanakan aktifitas. Sifat seorang muslim adalah mewujudkan keamanan, seorang muslim sejati dimana muslimun lainnya merasa aman dan selamat," tuturnya.

Kegiatan Dauroh Syar'iyyah diakhiri dengan dengan pemberian cindra mata dari Ustadz Zaid Susanto, LC kepada kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP M. Adi Putra, SH. MH dan perwakilan Biro Kesra Provinsi Babel Ustadz M. Nazirin. S. Ag.(knt)

-