REPORTASE BANGKA

​Polres Pangkalpinang Gelar Rekonstruksi Tewasnya Riki Sanjaya

28 Agustus
17:44 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Polres Pangkalpinang melakukan rekonstruksi peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya Riki Sanjaya warga Air Itam, di sebuah Cafe kawasan wisata Pantai Pasir Padi, Senin (28/8/2017)

Pantauan reportasebangka.com sejumlah warga dan keluarga korban terlihat mendatangi lokasi rekontruksi.

Dalam rekontruksi tersebut terdapat 20 adegan yang diperankan pelaku dan korban yang diperankan anggota kepolisian.

Rekonstruksi dimulai ketika pelaku Darni (alm) diperankan oleh pemeran pengganti, Ridwan, dan Heriyanto mendatangi Cafe milik Andi pada 20 Juli 2017 lalu.

Pelaku Darni CS, sempat menikmati minuman beralkohol di Cafe milik Andi sebelum bertemu korban Riki Sanjaya.

Setelah menikmati minuman, pelaku kemudian meninggalkan cafe, pelaku kemudian bertemu korban Riki Sanjaya di depan cafe tersebut.

Pada adegan selanjutnya terjadi cekcok mulut antara pelaku dan korban. Pada adegan ke 17 korban sempat terjatuh akibat pukulan pelaku, pada saat korban berdiri pelaku Darni langsung menusuk perut bagian kiri korban.

Mengetahui korban sudah bersimbah darah, pelaku melarikan diri. Di tengah perjalanan Darni CS mengalami kecelakaan yang menyebabkan Darni meninggal dunia.

Kepada reportasebangka.com Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M.Saleh mengatakan bahwa rekontruksi diperlukan untuk melengkapi berkas perkara.

"Melengkapi berkas perkara, sehingga meyakinkan dan untuk diserahkan ke pihak Kejaksaan," jelasnya.

Sedangkan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pangkalpinang Raden Isjuniyanto, membenarkan telah terjadi tindak pidana setelah melihat rekontruksi.

"Setelah melihat hasil rekontruksi, jelas telah terjadi tindak pidana. Pelaku juga di jerat dengan pasal 170, kekerasan secara bersama-sama dimuka umum terhadap orang yang menyebabkan meninggal dunia," pungkas Isjuniyanto.(knt)

-