REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Ibu Rumah Tangga Jadi Korban Penipuan Investasi Catering Fiktif

06 September
14:55 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - SE (45) Ibu rumah tangga warga Jalan Depati Hamzah, Air Itam menjadi korban penipuan investasi Catering fiktif.

Hal ini diketahui setelah korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Pangkalpinang, Selasa malam (5/9/2017).

Peristiwa ini bermula ketika terlapor yang bernama Nurfitri, mengajak korban untuk berbisnis catring pada (1/4/2017) lalu.

Selanjutnya korban menyetujui ajakan terlapor dengan menanamkan modal sebesar 113.000.000 ( seratus tiga belas juta rupiah ).

Kepada korban, pelaku menjanjikan keuntungan dari investasi catring ini akan di bagi dua antara pelaku dan korban.

Setelah bisnis Catering tersebut berjalan kurang lebih 5 bulan, ternyata pelaku tidak pernah membagikan keuntungan tersebut kepada korban.

Setelah itu, korban mendatangi rumah pelaku dan di dapati tidak ada kegiatan usaha Catering di kediaman pelaku. Akibat penipuan tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 113.000.000 ( seratu tiga belas juta rupiah )

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi membenarkan bahwa telah menerima laporan dugaan penipuan berkedok usaha Catering tersebut

"Sudah diterima laporan Polisi semalam, saat ini sudah di Sat Reskrim untuk di tindak lanjuti," ujar Raspandi. (knt)

-