REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Penumpang Kapal Salvia Lompat Ke Laut

07 September
08:59 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Seluruh isi penumpang KM Salvia tujuan Jakarta - Pangkalpinang dibuat gempar, Rabu malam (7/9/2017)

Pasalnya salah satu penumpang kapal ro-ro yang bernama Toim (48) warga Indramayu, Jawa Barat lompat dan menceburkan diri ke laut di dekat alur masuk Pelabuhan Pangkalbalam (dekat jembatan emas) sekira pukul 19.30 Wib.

Dari informasi yang di terima reportasebangka.com korban merupakan bagian dari rombongan pekerja buruh bangunan dan lainnya.

Hal ini diketahui dari keterangan saksi sekaligus ketua rombongan Rasna alias Anan

"Awalnya bersama rombongan yang berjumlah 27 berangkat menuju Bangka untuk bekerja sebagai buruh bangunan, pada saat kejadian dirinya sempat meminta rokok ke korban (Toim) karena korban tidak mempunyai rokok saya kembali masuk ke dek kapal, lima belas menit kemudian saya mendengar ribut-ribut diluar ternyata Toim sudah lompat dari kapal," jelas Rasna.

Terpisah Kapolres Pangkalpinang, AKBP Alfred Noveriko Siregar membenarkan peristiwa tersebut.

"Belum diketahui penyebab korban melompat ke laut, saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap ketua rombongan dan satu saksi lainnya," terang Kapolres.

Sejumlah personil dari Kasekwas Pelabuhan Pangkalbalam, Basarnas, Polair Polda Babel, Polair Polres Pangkalpinang beserta nelayan ikut dalam upaya pencarian Toim.

Pantauan reportasebangka.com pencarian dihentikan pada pukul 23.35 Wib karena cuaca kurang bersahabat

"Saat ini kita hentikan pencarian dulu, karena kondisi di lapangan tidak memungkinkanuntuk pencarian di karenakan angin kencaang dan gelombang tinggi dan besok akan dilanjutkan kembali," pungkas Kepala Subseksi Operasi Basarnas Pangkalpinang, Kornelis.(knt)

Tags :

-