REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Banjir Air Mata Saat Ustadz Dede Lantunkan Doa Dan Zikir Untuk Muslim Rohingnya

07 September
22:06 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Ratusan elemen masyarakat dari berbagai organisasi menggelar malam dzikir dan doa bersama untuk muslim rohingnya, Myanmar, Kamis malam (7/9/2017)

Cuaca gerimis tak menyurutkan warga kota Pangkalpinang beranjak dari Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, untuk terus berzikir dan berdoa bagi muslim rohingnya.

Suasana mendadak menjadi haru, gerimis yang turun di Alun-Alun Taman Merdeka berganti dengan hujan air mata ketika Ustadz Dede LC memimpin dzikir dan doa tersebut.

"Malam ini, kita berkumpul di Alun Taman Merdeka untuk mengetuk langit berdoa kepada Allah, SWT agar saudara-saudara kita muslim Rohingnya mendapat kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Sebagai umat muslim doa adalah senjata ampuh untuk menguatkan saudara kita dalam menghadapi musibah ini," ucap ustadz jebolan Universitas Al Azhar, Mesir ini.

Pantauan reportasebangka.com diantara peserta dzikir tampak hadir staf ahli gubernur Babel Syahrudin dan undangan lainnya.

Selain doa dan dzikir, juga diadakan malam penggalangan dana untuk meringankan beban muslim Rohingnya.

"Alhamdulillah malam ini begitu banyak yang mengikuti acara ini, walaupun undangan hanya disebarkan melalui media sosial dan WA alhamdulillah warga kota Pangkalpinang begitu antusias," Jelas Tomo. (knt)

-