REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Polisi Tetapkan 3 Tersangka Pelaku Pembunuhan Canggi

Polisi menunjukan Barang Bukti sebelah Kris dan Kayu yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa Canggi Polisi menunjukan Barang Bukti sebelah Kris dan Kayu yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa Canggi
11 September
19:03 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan dan pendalaman akhirnya, Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang menetapkan tersangka kepada pelaku pembunuhan Canggi, Senin (11/9/2017).

Penyidik menetapkan Raka (22) dan Apiyansah (18) sebagai tersangka, sebelumnya Polisi juga menetapkan pelaku utama pembunuhan Canggi yang bernama Indra Setiawan sebagai tersangka.

Penambahan 2 tersangka ini, setelah Polisi melakukan penyidikan dan menemukan bahwa Raka dan Apiyansah mempunyai peran penting tewasnya Canggi pada November 2014 lalu.

"Para pelaku diketahui mempunyai peran yang berbeda ketika menghabisi Canggi, ada yang menusuk, memukul dan menerobos," terang Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M. Saleh.

Salah satu pelaku Raka menceritakan kronologis pembunuhan terhadap Canggi.

"Sebelum kejadian, kami mengkomsumsi Arak. Sebelumya pacar korban yang bernama Helen melaporkan ada permasalahan dirinya dan korban lalu kami memberi usul untuk memancing korban agar bertemu di suatu tempat melalui SMS dan Telfon," jelas Raka.

Pengakuan lainnya terucap dari Indra Setiawan, bahwa setelah melakukan pembunuhan dirinya sering berpindah-pindah tempat.

"Pernah kerja kebun di daerah Permis, Bangka Selatan dan kerja sebagai buruh bangunan pada saat di tangkap saya memang sedang pulang kerumah untuk berlebaran," pungkasnya. (knt)

-