REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Tim Naga Polres Pangkalpinang Amankan 5 Terduga Pelaku Curas

Pelaku Curas saat diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang Pelaku Curas saat diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang
12 September
18:16 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Jumat dini hari (8/9/2017) lalu.

Penangkapan 5 Pelaku curas ini langsung dipimpin AKP Adi Putra dan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M. Saleh pada Selasa (12/9/2017)

Kelima terduga pelaku pencurian tersebut yaitu, Iwan warga Air Mesu, Boy Air Mesu, Pitul Parit Lalang , Opik Semabung dan Awi Semabung ditangkap pada waktu dan tempat berbeda.

Kelima pelaku ini diketahui telah melakukan tindak pencurian dan kekerasan terhadap korban yang bernama Regen Y. Sembiring dan Andika

Diketahui korban yang hendak ke Pasar Pembangunan, di berhentikan oleh pelaku di depan Hotel Girya Tirta Semabung.

Selanjutnya pelaku yang menggunakan Mobil Avanza membawa korban ke pemakaman Sentosa, Semabung.Pada saat tiba di pemakaman tersebut, pelaku yang berjumlah lima orang melakukan kekerasan terhadap korban serta mengambil HP dan uang senilai 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu).

Terkait diamankan pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan tersebut, Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra membenarkan hal tersebut.

"Berawal dari informasi masyarakat serta korban yang mengenali ciri-ciri salah satu pelaku maka kami melakukan penyelidikan mendalam dan melakukan penangkapan," Jelas Adi Putra di dampingi Kasat Reskrim AKP M. Saleh.

Ditambahkan Adi Putra untuk melancarkan aksinya salah satu pelaku mengaku sebagai anggota Kepolisian.

Selain mengamankan kelima pelaku, Tim Naga berhasil mengamankan barang bukti berupa mobil Avanza yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Terpisah, kepada reportasebangka.com salah satu pelaku yang bernama Boy menepis tundingan dari pihak kepolisian.

"Pada saat itu, mereka (Korban) melakukan pencurian Anjing di dekat hotel tersebut lalu kami kejar", singkatnya

Sementara pengakuan berbeda datang dari pelaku Iwan. Ia mengakui perbuatannya dengan mengambil HP dan uang milik korban.

"Pada saat kami pukul, HP yang berada di kantong korban berbunyi lantaran panik langsung saya buang, sementara uang saya ambil", ujarnya.

Saat ini, lima pelaku yang di duga melajukan pencurian dengan kekerasan masih dalam pemeriksaan penyidik Sat Reskrim Polres Pangkalpinang. (knt)

-