REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Asyik Ngarak, Belasan ABG Terjaring Razia Cipta Kondisi Polres Pangkalpinang

ABG ini menangis ketika terjaring razia cipta kondisi Polres Pangkalpinang ABG ini menangis ketika terjaring razia cipta kondisi Polres Pangkalpinang
13 September
18:35 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Polres Pangkalpinang menggelar oprasi cipta kondisi/K2YD, Selasa Malam (12/9/2017).

Sebanyak 70 personil Polres Pangkalpinang di baca up Direktorat Sabhara Polda Babel turut dilibatkan dalam razia tadi malam.

Kegiatan ini diawali dengan apel siaga yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra.

Tepat pukul 21.00 Wib tim gabungan menyisir kawasan Bukit Dealova (Perumahan Dinas Pemkot Pangkalpinang). Hasilnya anggota mengamankan pasangan muda mudi yang sedang minum Arak.

Kedatangan anggota Polisi secara mendadak sontak membuat pasangan ABG ini terkejut, bahkan dua perempuan dibawah umur ini tampak menagis ketika hendak dibawa petugas ke kantor Polisi.

"Baru kenalan malam ini, kami di ajak duduk-duduk santai di Bukit Dealova oleh FR (16) dan RN (16) jelas DP (16) dan LP (16) perempuan asal Desa Kace, Kabupaten Bangka ini," jelasnya.

Selanjutnya tim gabungan menuju Simpang 4 Gabek Permai, disana Polisi menemukan 7 pemuda yang sedang minum Arak, juga turut diamankan 3 sepeda motor tanpa dilengkapi surat kendaraan.

Pantauan reportasebangka.com tampak, tampak 11 orang yang diamankan di gelandang ke Polres Pangkalpinang, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta di panggil orang untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Dalam giat cipta kondisi ini turut diamankan 5 unit motor dan 3 botol Arak. Sedangkan 5 unit motor diamankan di Sat Lantas Polres Pangkalpinang untuk dilakukan tilang.

Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan kegiatan K2YD bertujuan untuk menimalisir tindak kejahatan.

"Malam ini dengan target pelaku tindak pidana, kendaraan hasil pencurian dan remaja yang sedang nongkrong sambil minum-minuman keras," singkatnya. (knt)

-