REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Polsekwas Pangkalbalam Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Muatan Barang KM Alken Pesat

Anjing K9 milik Polda Babel saat mencium muatan barang KM Alken Pesat Anjing K9 milik Polda Babel saat mencium muatan barang KM Alken Pesat
14 September
13:03 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Polsekwas Pangkalbalam melakukan pemeriksaan terhadap muatan barang KM Alken Pesat, Kamis Pagi (14/9/2017) di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Sejumlah personil Polsekwas serta Polisi Satwa K9 dari Direktorat Sabhara Polda Babel juga diturunkan dalam kegiatan ini.

Pantauan reportasebangka.com tampak 2 Anjing yang memiliki keahlian mendeteksi Narkoba dan bahan peledak, tampak mencium muatan yang dibawa kapal tersebut.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap muatan kapal, sejumlah kamar yang di huni ABK (Anak Buah Kapal) juga ikut di periksa.

Dalam pemeriksa yang berlangsung selama 1 jam, Polisi tidak menemukan Narkoba atau bahan berbahaya lainnya.

Kepada reportasebangka.com Kasekwas Pelabuhan Pangkalbalam AKP Faris Budiman, mengatakan kegiatan pemeriksaan terhadap muatan kapal KM Alken Pesat tujuan Jakarta-Pangkalpinang bertujuan untuk mengantisipasi masuknya Narkoba dan barang berbahaya lainnya.

"Kegiatan pemeriksaan muatan KM Alken Pesat, bertujuan untuk mengantisipasi masuknya Narkoba dan bahan berbahaya lainnya, serta mencegah peredaran narkoba yang masuk melaui Pelabuhan Pangkalbalam," jelas Faris.(knt)

-