REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Hakim Jatuhkan Vonis 13 Tahun Penjara Pelaku Pembunuhan Riki

Rekonstruksi Pembunuhan Riki Di Kebintik Bangka Tengah Rekonstruksi Pembunuhan Riki Di Kebintik Bangka Tengah
14 September
19:03 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Pengadilan Negeri Pangkalpinang menggelar sidang pembunuhan Riki dengan agenda pembacaan vonis pada Kamis siang (14/9/2017).

Majelis hakim yang diketuai Siti Hajar Siregar, SH langsung membacakan vonis tersebut. Para terdakwa di jerat pasal pasal 340, pasal 338 pasal 170 dan pasal 353.

"Menjatuhkan vonis kepada terdakwa Erik, Jopi, Jabal, dan Fardi dengan hukuman selama 13 tahun kurungan penjara. Sedangkan terdakwa lainnya Ramadhan dijadikan hukuman selama 9 tahun kurungan penjara," ucap Siti Hajar Siregar.

Terhadap putusan hakim para terdakwa menerima putusan tersebut. Sedangkan JPU Mauliana Rachmawatu pikir-pikir terhadap putusan ini.

"Kami akan berkoordinasi dan melaporkan putusan ini ke pimpinan, sedangkan vonis 9 tahun kepada Ramadhan di lihat dari peran terdakwa pada saat kejadian," jelas Maulina.

Diberitakan reportasebangka.com Riki tewas di keroyok hingga tewas oleh rekannya,pada (25/1/2017) lalu.Tersangka sebelum menghabisi Riki diketahui sudah merencanakan pembunuhan di Camp TI Parit 6.

Sebelum dihabisi,Erik dan tersangka lainnya mengepung kediaman Riki dan sempat terjadi perkelahian antara tersangka dan korban.Riki berusaha berlari dari kejaran para tersangka,namun tepat di depan sebuah ruko Riki bertemu tersangka lainnya dan langsung dihabisi.(knt)

-