REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Elfandi Muchtar Calonkan Diri Menjadi Ketua KONI Babel

23 September
17:43 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Bursa pencalonan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bangka-Belitung priode 2017-2021 mulai bergulir.

Salah satu nama diantaranya adalah Elfandi Muhctar, pria berusia 42 tahun ini menyatakan untuk maju sebagai kandidat ketua KONI Babal. Hal ini dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftaran calon ketua KONI di Kantor KONI Babel, Kelurahan Salemba pada Sabtu Siang (23/9/2017).

Menurut teknokrat olahraga ini, dirinya maju sebagai calon ketua KONI Babel sebagai bentuk pengabdian pada dunia olahraga serta peningkatan prestasi atelit di Bangka-Belitung.

"Abang maju sebagai calon ketua KONI sebagai bentuk pengabdian juga di latar belakangi minimnya prestasi olahraga di Babel ini," jelas Elfandi ketika ditemui reportasebangka.com di sebuah warung makanan, Sabtu siang (23/9/2017).

Dirinya optimis bisa terpilih sebagai ketua KONI Babel yang akan melakukan Musyawarah Provinsi KONI Babel pada Oktober nanti.

"Alhamdulillah sampai saat ini dukungan kepada abang, ada 3 KONIDA itu salah satu syarat untuk maju pada Musprov yang akan datang juga abang di dukung 11 Pengurus Cabang Olahraga di Daerah," ucapnya.

Ketika ditanyakan tentang visi bila terpilih sebagai Ketua KONI Babel dirinya menjelaskan harus ada pembenahan dalam organisasi KONI Babel.

"KONI sebagai induk olahraga harus mempunyai organisasi yang solid dan sistem pembinaan berjenjang guna meraih prestasi, kita tidak mau perstasi di PON merosot terus," singkatnya.

Lebih dalam lagi, dirinya menanggapi serius wancana gubernur tekait Babel sebagai tuan rumah PON yang akan datang.

"Hendaknya dipersiapkan secara matang dan KONI siap untuk mensukseskan itu tentunya prasarana olahraga di tingkatkan untuk mengejar target 5 besar nasional," ungkapnya mengakhiri obrolan. (knt)

Tags :

-