REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang Amankan Jaringan Pengedar Pil PCC

Pelaku pengedar pil PCC saat diamankan Sat Narkoba Polres Pangkalpinang Pelaku pengedar pil PCC saat diamankan Sat Narkoba Polres Pangkalpinang
26 September
21:30 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Jajaran Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang bersama BNN Kota Pangkalpinang membongkar jaringan peredaran Pil PCC (Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol).

Dalam penangkapan ini tidak hanya pengedar yang diamankan Polisi, juga turut mengamankan pemesan Pil maut tersebut.

Awalnya tim gabungan mengamankan Rendi Nafila, remaja berusia 29 tahun inj diamankan di sebuah warung kawasan Jalan Solihin GP, Kelurahan Melintang pada Senin Sore (18/9) lalu.

Dalam pengeledahan di warung tersebut Polisi menemukan 75 butir pil PCC. Dari hasil introgasi di dapat informasi pil di beli dari SY (DPO)

Selanjutnya pada hari yang sama pada pukul 19.00, Polisi beserta BNN juga mengamankan Riko Pratama (29) warga Jalan Ratna Pasir putih, Rangkui. Dari hasil pengeledahan Polisi menemukan 3 lembar bukti transfer Bank atas nama rekening SY, yang di duga transfer tersebut untuk pembelian pil PCC.

Juga turut diamankan Nurhadi alias Aan (41) warga Kace Timur, Kabupaten Bangka ini juga diamankan karena keterlibatannya dalam peredaran pil PCC.

Terpisah Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi membenarkan terkait diamankan jaringan pengedar pil PCC.

"Sudah diamankan, mereka diketahui masih satu jaringan juga diketahui mereka membeli pil dari SY yang masih buron," jeals Kabag Ops.

Ditambahkannya agar khususnya orang tua untuk mengawasi anak mereka jangan menjadi korban pil PCC tersebut.

"Awasi, bila ada mendengar informasi peredaran pil PCC bisa melaporkan ke pihak kepolisian," singkatnya.

Pantauan reportasebangka.com kasus ini masih dalam pendalam dan para pelaku di jerat dengan pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. (knt)

-