REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Babel Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Badminton 2017

14 Oktober
00:08 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Jelang kejuaraan nasional (Kejurnas) bulu tangkis (Badminton) pada November 2017 mendatang, Bangka Belitung siap jadi tuan rumah.

Hal tersebut diutarakan langsung Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan di markas besar Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di Cipayung Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu.

“Mohon doanya, semoga kita mendapat kepercayaan dari PBSI untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kejurnas 2017 maupun International Grandprix 2018,” jelas Erzaldi.

"Saya ingin Babel sebagai pusat kompetisi olahraga nasional bahkan internasional," ujarnya.

Tak hanya itu, Babel juga sudah bersiap mengajukan diri sebagai tuan rumah ajang olahraga multi event skala nasional.

"Berkaitan dengan fasilitas, kami menawarkan diri untuk tuan rumah PON 2024. Sudah dinilai oleh Panitia PON mencapai tahap 50 persen. Khusus untuk bulutangkis, kami punya venue basket dan bisa digunakan untuk bulutangkis, sudah memenuhi peryaratan,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Harian PBSI Alex Tirta mengapresiasi niat Bangka Belitung yang ingin berkontribusi dalam penyelenggaraan turnamen bulu tangkis.

“Kami berterima kasih, niat Babel yang ingin berkontribusi, kalau memang sarana dan prasarana memadai, tentunya sangat bagus jika turnamen bulutangkis dapat tersebar di daerah-daerah di seluruh Indonesia,” sebutnya. (rnd/red)

-

Lainnya di Sport