REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Wagub Babel: Ayoo! Bangun Babel Bersama - Sama‎

15 Oktober
23:23 WIB 2017

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengajak masyarakat Belitung untuk bersama - sama membangun provinsi Babel.

"Kebersamaan masyarakat provinsi Babel terdiri dari dua pulau besar yang saling bersinergi tidak ada lagi pembedaan tapi kita satu, berkaitan tersebut yang digantungkan IKMB Bangka ini bagaimana membangun rasa kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan," pesan Wagub, Minggu (15/10)‎

Wagub juga meminta, agar masyarakat mengambil peran sertanya untuk hal-hal pelaksanaan pembangunan di provinsi ini, apalagi dengan menggeliatnya pariwisata di Babel, yang merupakan bagian wilayah provinsi satu kesatuan.

"Tujuannya adalah satu, kita yang terdiri dari berbagai suku tapi mampu hidup berdampingan secara damai," katanya.‎

Belitung, sambungnya, sudah ditetapkan sepuluh destinasi nasional dan kawasan strategis Nasional, dan rencananya Maret 2018 untuk KEK pariwisata akan diresmikan oleh presiden, kalau sudah seperti itu, tambahnya, tataran pembangunan infrastruktur dan pembangunan masyarakat akan dimulai, ikuti perkembangan ini sama-sama.

"IKMB, bukan tempat bergagah-gagahan tapi diarahkan, bersama dengan pemerintah membangun negeri, bangun partisipasi bersama pemda terhadap apa yang kita lakukan, kita kaya seni budaya pada event tertentu saya ingin masyarakat Belitung bisa menampilkan seni dan budaya," tutur dia.‎

Ia berharap, kepengurusan IKMB mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, bekerja memiliki wawasan dan dedikasi motivasi kuat untuk kemajuan provinsi ini.

Ketua IKMB Bangka, Rahmadi meyakini, persatuan masyarakat Belitung yang ada di Bangka ini siap membangun provinsi Babel yang lebih baik.

"Disini kita merasa senasib sepenanggungan, bagaimana memberdayakan potensi yang ada bisa dikembangkan dan membangun provinsi ini, Belitung kaya akan budaya kenapa dibiarkan, ini potensi daerah, ndak bisa dipisahkan Bangka dan Belitung, karena kita satu kesatuan dalam provinsi Babel," tandasnya.

Ia menyebutkan, komunitas Belitung yang ada di Bangka sekitar lima ribuan yang terdata, dan ia yakin akan lebih banyak yang ada di Bangka namun belum terdata.

Disinggung gesekan politik yang kini mulai hangat, Rahmadi meyakini bahwa masyarakat Belitung terkenal dengan masyarakat yang berbudaya dan tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal lain.

"Konflik internal terhadap yang terjadi dalam pesta demokrasi, Belitung tetap kondusif ini dibuktikan dengan beberapa Pilkada, dan tak zamannya membangun negara memprovokasi melalui diskriminasi pintu sara," pungkasnya. (rnd/red)

Tags :

-