REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Kapolres Cek Kondisi Ruang Dan Penghuni Tahanan Rutan Polres Pangkalpinang

18 Oktober
09:17 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar, melakukan pemeriksaan kondisi rutan Polres Pangkalpinang untuk mengetahui kondisi tahanan secara langsung.

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres berkeliling lingkungan Mako Polres Pangkalpinang dan mengunjungi tahanan yang menghuni rutan untuk mengetahui kondisi serta kebersihan sel rutan Polres Pangkalpinang.

Setelah melihat sekitar ruangan sel tahanan, Kapolres mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung kondisi fisik para tahanan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres sempat memberikan arahan serta pemahaman agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

"Agar kelak tidak mengulangi tindakan melanggar hukun, karena selain merugikan orang lain juga merugikan keluarganya sendiri.Seperti yang sudah menjadi kepala keluarga tidak dapat memberi nafkah keluarganya," pesan Kapolres dihadapan tahanan.

Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan kepada para tahanan kasus narkoba agar tidak melakukan peredaran narkoba lagi.

"Selain merugikan masyarakat luas, juga merugikan keluarga," singkat Kapolres.

Kapolres Pangkalpinang mengharapkan agar para tahanan menjaga kondisi kesehatan selama dalam tahanan.

"Jangan lupa untuk berolahraga, apabila ada yang sakit untuk segera melaporkan ke piket jaga tahanan untuk diberikan tindakan kesehatan," ujar Kapolres.

Kepada personil piket jaga tahanan Kapolres juga menekankan agar selalu mengawasi tahanan.

"Awasi para pengunjung tahanan guna menghindari adanya barang yang tidak diperbolehkan bagi tahanan," tambah Kapolres kepada petugas piket jaga tahanan.(knt)

-