REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​TNI Siap Bantu Pemda Atasi Banjir di Babel

19 Oktober
11:05 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Komandan Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) Bangka Belitung Kolonel Fahturahman menegaskan, TNI siap berkerja sama membantu Pemerintah daerah (Pemda) mengatasi permasalahan banjir di Babel.

"Sekarang ini, daerah kita sudah musim penghujan, makanya agar tidak terjadi penyumbatan saluran air, jangan buat sampah sembarangan," jelas Fahturahman usai Bakti Sosial HUT TNI Ke-72 di lapangan bola Desa Kace Kabupaten Bangka, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, salah satu penyebab terjadinya banjir, khususnya di Pangkalpinang, karena ada penyumbatan saluran akibat sampah, TNI selalu turun untuk gotong royong bersih-bersih selokan.

"Selain faktor penambangan, banjir di Babel ini juga kan karena sampah, makanya kita selalu gotong royong bersama masyrakat untuk bersih-bersih," tegasnya.

Selain itu, TNI juga menurut dia selalu membantu dan berbagi dengan masyarakat, seperti pembuatan sumur bor, MCK dan pembuatan Jamban.

"Kegiatan sosial kita banyak, mulai dari bedah rumah, Sumur Bor, MCK dan pembuatan Jamban, ini semua kita lakukan untuk membantu masyarakat," paparnya.

Bakti Sosial HUT TNI tahun ini, di ramaikan dengan Adventur dari Lapangan Bola Kace Finish di Pantai Semujur berjarak 30 km.

"56 Mobil dan 40 sepeda motor, jaraknya 30 km, di hadiri langsung Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufik," tuttupnya.

Sementara itu, Kepala BMKG Kelas I Pangkalpinang. Muhammad Nurhuda menjelaskan, kita hanya menghimbau agar masyarakat selalu waspada.

"Kita di BMKG ini hanya bersifat menghimbau, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir seperti Pangkalpinang dan Bangka Tengah," jelas Nuhuda.‎(rnd/red)

Tags :

-