REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Penetapan Calon Kepala Daerah Belitung dan Bangka, PDIP Umumkan Desember

24 Oktober
09:35 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengutarakan paling lambat Desember PDIP akan mengumumkan calon kepala daerah untuk Bangka dan Belitung.

"Insyallah paling lambat Desember, siapa calon kepala daerah yang akan di usung di dua Pilkada nantinya," jelas Didit.

Saat ini, PDIP baru menetapkan calon kepala daerah untuk Pangkalpinang. Pasalnya survey untuk kandidat kepala daerah Pangkalpinang sudah terlebih dahulu di lakukan dan hasilnya itu-itu saja.

Sedangkan untuk Bangka dan Belitung, survey terhadap para bakal calon kepala daerah baru saja di mulai. "Kita sedang melakukan survey untuk calon di Pilkada Bangka dan Belitung, sebab kita ingin melihat sejauh mana dukungan masyarakat terhadap tokoh yang akan kita usung," ujarnya.

Untuk Final siapa tokoh yang akan di usung PDIP di Bangka dan Belitung, paling lama bulan Desember dan hasilnya akan langsung di umumkan ke publik.

"Desember final siapa tokoh yang akan kita usung akan segera kita umumkan," ungkap Didit.

Didit menambahkan, PDIP memastikan untuk di Bangka akan mengusung calon kepala sendiri, pasalnya jumlah kursi yang ada di DPRD Bangka mencukupi, begitu pula untuk Belitung.

"Memang awalnya kita mau no.2, tapi setelah kita survey ternyata ada kader kita yang sudah menujukan eksistensinya, makanya kita akan usung calon sendiri, beda halnya di Pangkalpinang harus koalisi," tambahnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Provinsi Bangka Belitung Amri Cahyadi mengaku, PPP baru menetapan kadernya Hellyana untuk maju sebagai kepala daerah di Belitung. Namun, masih harus menjalin komunikasi politik untuk memenuhi syarat pencalon.

"Di Belitung kita usung kader kita Helyana, kita masih komunikasi dengan beberapa partai untuk memuluskan kader kita maju, PPP tidak akan terburu-buru dalam menetapak koalisi, sebab harus benar-benar di komunikasikan," jelas Amri.

Terpisah, Kandidat Kepala daerah Belitung yang di Jagokan PPP Helyana mengatakan, saat ini dirinya sedang melakukan pendekatan politik dengan PKB, PAN, PDIP, Golkar serta Partai-partai yang memiliki 1 kursi di DPRD Belitung.

"Saya optimis maju, kita akan rangkul partai-partai kecil yang punya 1 kursi di DPRD Belitung," tegas Helyana.(rnd/red)

-

Lainnya di Politik
 

​Di Dampingi Mantan Walikota Pangkalpinang, Elly Rebuin Kembalikan Formulir Calon Walikota

REPORTASE, Pangkalpinang - Tokoh Perempuan Bangka Belitung Elly Rebuin, Rabu (19/7/2017) mendatangi kantor DPC PPP Kota Pangkalpinang.Kedatangan Staf khusus walikota bidang lingkungan hidup ini bermaksud mengembalikan formulir calon walikota dari...

Baca Selengkapnya