REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​HLN, Karyawan PLN Babel Wajib Gunakan Kompor Listrik‎

24 Oktober
15:18 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Hari Listrik Nasional (HLN) yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2017 mendatang. Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Bangka Belitung mewajibkan 423 pegawainya secara serentak menggunakan kompor listrik.

‎Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT. PLN Babel, Rhino Gumpar mengatakan, saat ini pihaknya mulai mensosialisasikan pengunaan kompor listrik kepada masyarakat.

"Kita mulai menggunakan kompor listrik, tak lagi menggunakan gas, ini menjadi lebih hebat, dan tak bahaya," jelas Rhino, Selasa (24/10/2017).

Ia menyebutkan, pengunaan kompor listrik ini lebih hemat dan murah, karena estimasi pengunaan gas Rp.70 - 80 ribu per bulan dengan kompor listrik ini hanya butuh Rp.50.000 per bulan.

Untuk pembelian kompornya memang cenderung lebih mahal tergantung merk dan kualitasnya, dari Rp. 290.000 hingga Rp. 1,3 juta.

"Kalau di lihat dari estimasi penggunanya, komopr listrik jauh lebih hemat dan murah, memang belinya mahal," jelasnya.

Untuk itu, di hari listrik nasional pada 27 Oktober mendatang, secara serentak 423 karyawan PLN Babel akan menggunakan Kompor Listrik.

Tidak hanya itu, PLN juga akan lakukan sosialisasi dan penjualan kompor listrik di Alun-Alun Taman Merdeka.

"Nanti kompor listriknya kita diskon 50 persen, masyarakat yang mau beli datang ke ATM Pangkalpinang kita siapkan 400 unit," tutup Rhino.(rnd/red)

-