REPORTASE BANGKA

Hari BBGRM, Bupati Bangka Ayo Gotong Royong

26 Oktober
00:55 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpiang - Puncak peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong XIV tingkat Kabupaten Bangka di Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (16/9/17), Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengajak semua masyarakat untuk melakukan gotong royong di Kecamatan Belinyu.

"Kita ingin ada implementasinya dari Hari BBGRM tahun ini, saya harapkan awal bulan Oktober nanti, kita semua dapat bergotong royong di Kecamatan Belinyu, ajak semua staf OPD, anggota dewan juga Pak Arman, kita saling menjaga dan bersama-sama untuk membersihkan daerah kita," ungkap bupati ketika membuka puncak peringatan Hari BBGRM XIV tingkat Kabupaten Bangka di Kecamatan Bakam.

Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu, latar belakang dilaksanakan kegiatan gotong royong tersebut, dikarenakan di Kabupaten Bangka masih ada kawasan kumuh dan menjadi salah satu pekerjaan rumah untuk pemerintah dan juga masyarakat.

"Ada tiga kawasan yang tidak terlalu kumuh lah jika dibanding dengan provinsi atau kabupaten lainnya,, namun harus dilakukan perbaikan, yakni di Lingkungan Nelayan satu, Nelayan dua dan Belinyu, untuk itu perlu penataan dan pemikiran matang untuk mengembalikannya menjadi kawasan yang bersih, salah satunya dengan melakukan gotong royong," kata bupati.

Dilanjutkan bupati untuk mengatasi hal tersebut Pemkab Bangka akan meluncurkan program baru yang bernama Pak Kumis yakni Program Atasi Kumuh dan Kemiskinan.

"Sebagai pemerintah dan unsur lainnya, perlu memberikan semangat dan didorong sehingga mereka bisa dan mau melakukannya, karena tugas pemerintah sebagai pendorong, pemberi motivasi, dan mengangkat derajat kehidupan secara bersama-sama," harap bupati.

-





Lainnya di Reportase Babel