REPORTASE BANGKA

Lomba, Desa Karya Makmur Dan Kelurahan Sri Terbaik

26 Oktober
01:01 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Puncak Peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV Tingkat Kabupaten Bangka di Kecamatan Bakam menjadi ajang kebersamaan antara desa dan juga kelurahan se-Kabupaten Bangka.

Dalam kesempatan tersebut Puncak peringatan BBGRM XIV tingkat Kabupaten Bangka resmi dilakukan oleh Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ditandai dengan pemukulan gong dan peninjauan bazar serta penyerahan hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba.
Adapun untuk pemenang lomba desa dan kelurahan serta lomba gelar teknologi tepat guna yakni :

1. Tingkat Kelurahan

Juara pertama Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat, juara kedua Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu

2. Tingkat Desa

Juara pertama diraih Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali, juara kedua Desa Pagarawan, juara ketiga diraih Desa Bakam, juara harapan pertama Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip, harapan kedua Desa Kace Kecamatan Mendobarat dan juara harapan ketiga diraih Desa Lumut Kecamatan Belinyu.

3. Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna

Juara pertama Supripto dari Desa Mabat, juara kedua Thai Sak Fat (Ajam) dari Desa Air Ruai, dan juara ketiga oleh Rodika dan Martadi dari Polman Babel.

Sementara itu juara pertama dikirim ke tingkat provinsi Bangka Belitung dan untuk kelurahan Sri Menanti mendapatkan juara kedua, desa Karya Makmur mendapatkan juara ketiga. Sementara Suripto dari desa Mabat berhasil menjadi juara pertama dan mewakil Provinsi Bangka Belitung ke tingkat nasional. Sementara untuk Thai Sak Fat (Ajam) dari Desa Air Ruai mendapatkan juara ke VI .

Sedangkan penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan, yakni Zahara, Nurjanah,Samsiah, Irawati, Rohani, Susi, Yanti, Norani, Juna dan Saipah.

-