REPORTASE BANGKA

Muharram, Momen Hijrah Menjadi Manusia yang Lebih Baik

26 Oktober
01:16 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman Djohan yang hadir dapal perayaan Tahun Baru Islam, Satu Muharram 1439 H di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (21/9/17).

Selain itu juga hadir juga Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Sekda Bangka, H. Fery Insani pejabat provinsi dan kabupaten, DPRD Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka, dan ribuan masyarakat.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan pergantian tahun islam merupakan tanda hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan tinggal kita sebagai umat muslim mengambil maknanya sehingga menjadi manusia yang lebih baik. "Kita implementasi makna tahun baru islam ini dengan perubahan, dan kita jika ingin menjadi apapun dan maju harus berubah ke arah yang lebih baik walaupun sedikit dan harus dimulai dari kita pribadi, dan jika kita tidak berubah sangatlah rugi kita, hari ini lebih baik dari hari kemarin," tegas gubernur.

Disampaikannya lagi, untuk perayaan tahun baru islama di Kenanga, mantan bupati Bangka Tengah ini mengharapkan adanya perubahan dari tahun ke tahun. "Setiap tahun harus lebih maju, dan harus berwarna juga," sarannya.

Perayaan tahun baru islam satu Maharram di Kelurahan Kenanga selain isi dengan ceramah agama oleh Ustad Yusuf Mansyur yang ikut menyumbang pembangunan masjid Al Mukminun sebesar Rp 25 juta, juga dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan masjid dari tamu undangan yang hadir. Selain itu juga dilakukan beberapa kegiatan seperti penanaman pohon kurma dan lainnya.

-





Lainnya di Reportase Babel