REPORTASE BANGKA

Bangun Bangka, Bupati Buka Jaringan ABCG

26 Oktober
01:18 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat untuk memajukan Kabupaten Sepintu Sedulang ini. Salah satunya dengan membuka jaringan atau link dari berbagai elemen, baik pusat maupun dari daerah.

"Banyak teman dan kolega yang datang ke Kabupaten Bangka ini, mereka teman-teman dan juga orang lain yang mau belajar dan juga membantu membangun Kabupaten Bangka ini sehingga semakin maju dan berkembang serta dikenal banyak orang," katanya dalam kegiatan ramah tamah dengan peserta Seminar dan Konferensi Nasional dengan tema Kearifan Lokal, Nilai, Praktik, dan Tantangan Perubahan oleh Fakultas Sosial dan Ilmu Politik UBB, Kamis (21/9/17) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu, perlu quaterhalic yang bisa membantu mewujudkan semuanya itu. "Perlu ABCG kita ini, A , akademisi untuk membantu memberikan ilmu dan pengetahuannya, B, Bussinessman, pelau usaha uang menggerakan ekonomi dan lainnya, C, community yakni masyarakat dari berbagai elemen masyarakat harus bersatu, dan G, Government, pemerintah sebagai fasilitator untuk membantunya," ungkap bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, sekarang ini banyak yang mau membantu Kabupaten Bangka. "Akan banyak yang datang berkunjung ke kita nanti, mulai dari KKN dari perguruan tinggi, lalu datang tujuh profesor, delapan Doktor dan Magister ada dari New Zealand dan calon Doktor dari Universitas Gadjahmada, perguruan tinggi juga akan datang, UGM, baik dari jurusan pertanian, kedokteran, dan lainnya, ada juga Pemkab Bangka menyekolahkan di STPP di Medan, Magelang dan Jogjakarta," katanya.

-