REPORTASE BANGKA

Program Pemkab Bangka Banyak Dipuji Orang

26 Oktober
01:19 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - 38 (tiga puluh delapan) program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka sekarang ini sangat gencar dilakukan dan mendapat respon yang baik bahkan dipuji oleh banyak orang. Salah satunya Dokter Ibrahim dari Universitas Bangka Belitung.

Doktor yang menjabat Dekan FISIP UBB ini mengakui di hadapan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan juga Rektor UBB, Muhammad Yusuf serta di depan peserta Seminar dan Konferensi Nasional dengan tema Kearifan Lokal, Nilai, Praktik, dan Tantangan Perubahan dari berbagai perguruan tinggi mengungkapkan program strategis Bupati Bangka ini, sangat menyentuh dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, mulai dari Perburuan Anak Putus Sekolah (Bunaktuslah), Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri (Buratuhiri), Perburuan Ibu Hamil Beresiko. Tinggi (Bumilristi), Gerakan Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari (Semari), dan lainnya.

"Baru Kabupaten Bangka ini, ada program yang semuanya "diburu" untuk kemajuan anak dan juga lainnya, sangat bagus sekali dan bisa menjadi contoh daerah lainnya, langsung gerak cepat bupatinya," puji Ibrahim.

Untuk itu, Ibrahim mengharapkan di zaman melenial ini, segalanya harus cepat dan bisa dikenal. "Tinggal promosi di medianya saja diperbanyak, karena orang akan semakin tahu dan penasaran juga ingin mengerti lebih dalam, apa itu Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilristi dan lainnya, termasuk juga yang akan diluncurkan nanti, Pak Kumis untuk mengatasi kekumuhan, kemiskinan dan lainnya," kata Ibrahim.

Sementara itu, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengungkapkan semua program terutama tigapuluh delapan program Pemkab Bangka yang telah dan akan digulirkan tersebut diharapkan dapat didukung penuh oleh semua elemen.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, harus saling bersinergi, dan promosi juga terus dilakukan, walaupun masih kurang, yang penting kita terlihat kerja nyatanya, itu sesuai aturan, dan aturan Tuhan juga,tanggung jawab kita lah sebagai pemimpin ini," katanya bangga.

-