REPORTASE BANGKA

610 Anak Ikut Perkemahan Pemuda Remaja Cinta Masjid

26 Oktober
01:34 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Memperingati 40 tahun BKPRMI dan 25 tahun BKPRMI Kabupaten Bangka dalam berkarya, DPD BKPRMI Kabupaten Bangka menggelar Perkemahan Pemuda Remaja Cinta Masjid yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Balun Ijuk Kecamatan Merawang.

Kegiatan yang pembukaannya Jumat (29/9/17) dilakukan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka, Teddy Sudarsono mewakili Bupati Bangka akan dilaksanakan sampai tanggal 1 Oktober 2017 dengan para peserta Pemuda Remaja Masjid (PRM) dan Rohis SMP/SMA yang ada di Kabupaten Bangka.

Teddy Sudarsono dalam membacakan sambutan Bupati Bangka mengungkapkan kegiatan perkemahan ini diharapkan untuk menanamkan iman generasi muda sejak dini dan menjadi benteng yang kuat untuk mewujudkan generasi muda yang amanah dan berhati mulia. "Perkemahan ini banyak memberikan warna positif untuk membentuk generasi muda dan berakhlak mulia, semoga bisa membentuk karakter generasi muda yang baik," harapnya.

Selain itu juga, kegiatan perkemahan ini diharapkan dapat mengembangkan kepribadian islami dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Sementara itu Ketua Umum BKPRMI Pusat H.Said Aldi Al Idrus yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Bupati Bangka yang telah mendukung kegiatan ini yang penuh dengan kemandirian dan bisa menjadi wahana untuk mempererat persatuan dan kesatuan. "Generasi muda harus mencintai agama, meningkatkan akhlak mulias dan bergaul dengan baik sesuai dengan agama. Jauhi narkoba," katanya.

Hari Subari selaku ketua panitia, dan Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka perkemahan ini untuk menanamkan cinta kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kegiatan kita selama perkemahan ada kegiatan dakwah dan sosialnya, menonton film 30 S/PKI serta menghijaukan lingkungan kerjasama dengan pondok pesantren, menanam padi kerjasama dengan UBB," kata Hari.

Kedepan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tonggak untuk memajukan BKPRMI dalam mengabdi untuk negeri, mendidik generasi qurani, meraih ridho illahi. Kegiatan pembukaan perkemahan dihadiri juga anggota DPRD Hendra Yunus dan Herman CH, kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bangka, Fadillah Sobri, unsur muspika kecamatan dan tamu undangan lainnya.

-