REPORTASE BANGKA

Bupati Bangka Narasumber Pada Perkemahan BKPRMI Bangka

26 Oktober
01:35 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Perkemahan Pemuda Remaja Cinta Masjid yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Balun Ijuk Kecamatan Merawang yang dilaksanakan DPD BKPRMI Kabupaten Bangka di Bumi Perkemahan Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mulai dari tanggal 29 September sampai dengan 01 Oktober 2017, selain diisi dengan kegiatan dakwah dan sosial serta pengenalan lingkungan dan pertanian, kegiatan peserta perkemahan sebanyak 610 peserta juga mendapatkan motivasi langsung dari orang nomor satu di Kabupaten Bangka, H. Tarmizi Saat.

Bupati Bangka ini menjadi narasumber yang memberikan paparannya tentang program strategis dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka juga menceritakan tentang pengalaman hidupnya mulai dari mengejar pendidikan, hidup di desa hingga menjadi pejabat seperti sekarang ini.

"Saya itu dari kecil sudah mandiri, dulu saya ini sering adzan sampai sekarang juga masih sering, mandi jenazah, baca doa dan lainnya untuk menyambung hidup," kenang bupati.

Mantan Sekda. Bangka ini menuturkan dirinya berharap para generasi muda sekarang ini harus lebih kuat dan harus bisa memanfaatkan keadaan dan kondisi sekarang ini dengan hal yang positif. "Menjadi bupati itu pelayan, bukan dilayani, jadi kita berikan komitmen tersebut untuk melayani masyarakat dengan ikhlas sehingga masyarakat bisa hidup lebih baik dan sejahtera," katanya.

Kedepan dengan mengulirkan banyak program, bupati berharap masyarakat termasuk generasi muda dapat mendukung program terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti pendidikan, ekonomi, perlindungan sosial dan lainnya yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Kita punya program Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilristi, Semari, Rumah Layak Huni, Bang Muda dan lainnya, masyarakat termasuk generasi muda seperti kalian ini harus tahu semuanya, ada yang putus sekolah, hidup sendiri, dan lainnya segera lapor ke RT dan akan kita tindak lanjuti secepatnya," kata bupati.

-