REPORTASE BANGKA

Berikan Kuis, Bupati Harapkan Generasi Muda Bangka Tahu Program Strategis Pemkab Bangka

26 Oktober
01:38 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Selain memberikan motivasi kepada peserta perkemahan Pemuda Remaja Cinta Masjid yang diselenggarakan DPD BKPRMI Kabupaten Bangka di Bumi Perkemahan Balun Ijuk Kecamatan Merawang, Jumat (29/7/17) malam, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat memberikan sejumlah pertanyaan dalam bentuk kuis kepada peserta perkemahan.

Pertanyan yang diajukan Bupati Bangka tersebut seputaran program strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, juga tentang pengetahuan agama dan umum. Bahkan Bupati Bangka ini sempat mengetes beberapa peserta perkemahan dengan lantunan ayat suci Al Quran. "Siapa yang tahu Bunaktuslah, Buratuhiri, Bang Muda, SPGDT," tanya bupati secara spontan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut tak henti-hentinya mensosialisasikan ketigapuluh delapan program strategis Pemkab Bangka. "Siapa yang tahu slogan pangan lokal bangka, saya beri bonus," ungkap mantan Sekda Bangka ini.

Dari banyak peserta perkemahan yang ada, ada beberapa yang mampu menjawab dengan sempurna dan ada juga yang tidak tahu sama sekali.

Dikatakan bupati, memberikan sejumlah kuis dengan pertanyaan seputaran program strategis Pemkab Bangka dimksudkan untuk diketahui langsung oleh masyarakat, sehingga masyarakat mengetahuinya dan merasakannya juga. "Kita terus melakukan sosialisasi, ada masyarakat yang sudah tahu, namun masih banyak yang belum mengetahuinya, jadi kita terus terjun ke lapangan dan menyebarkan informasi program strategis ini kepada masyarakt kita, baik di kota maupun di desa, harus tahu semuanya," katanya lagi.

Selain itu juga, bupati berharap generasi muda mengetahui program-program apa saja yang digulirkan pemerintah daerah Kabupaten Bangka sehingga jika terjadi apa-apa dapat segera ditangani, dan bisa disebar luaskan kepada masyarakat.

"Generasi muda seperti kalian yang harus bisa menjadi agen perubahan untuk kemajuan bangsa dan negara," jadilah generasi muda yang kreatif, beriman, dan bisa bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Kedepan dengan sinergi dari akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan pemerintah, pembangunan di Kabupaten Bangka semakin maju dan mendapat dukungan semua pihak dalam menyukseskan program yang dicanangkan Pemkab Bangka dibawah kepemimpinan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah.

-





Berita Terkait
 

Jawab Pertanyaan Bupati, Paskibraka Dapat 17 Bonus di Malam Resepsi

REPORTASE, Sungailiat - Usai melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih dan Penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2017 yang lalu, Jumat (18/8/17) Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka menyelenggarakan malam resepsi kenegaraan...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
 

Markus Bedah Buku “Dibawah Bendera Revolusi”

REPORTASE, Muntok - Wakil Bupati Bangka Barat, Markus membuka acara bedah buku “Di Bawah Bendera Revolusi” bertempat di Lantai 2 Museum Timah Indonesia, Muntok, Jumat (4/5/2018). Acara ini diselenggarakan oleh...

Baca Selengkapnya