REPORTASE BANGKA

Pemkab Bangka Lakukan Perjanjian Kinerja OPD

26 Oktober
01:44 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Dalam rangka memajukan pemerintah yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi kepada hasil, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melakukan penandatanganan perjanjian kinerja kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (2/10/17) di Ruang OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target kerja jangka menengah yang telah ditetapkan dalam dokumen pelaksanaan. Dipimpin Sekda Bangka H. Fery Insani, semua kepala. OPD termasuk delapan camat yang ada di Kabupaten Bangka melakukan penandatanganan perjanjian kinerja.

"Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja menjadi tanggung jawab semua, termasuk Bappeda ini yang menjadi koordinator pelaksanaan perjanjian kinerja ini," ungkap Kepala Bappeda Bangka, H. Pan Budi Marwoto di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, dalam pelaksanannya, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat akan melakukan supervisi yang diperlukan dan akan melakukan evaluasi terhadap capain kinerja dan akan mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi. "Kita akan melakukan evaluasi, jika tidak mencapai target kinerja, akan dilakukan tindakan sanksi, dan jika berhasil akan diberikan penghargaan," kata bupati.

Perjanjian Kinerja yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka rutin dilaksanakan dan hal ini bertujuan untuk memberikan dorongan dalam meningkatkan kinerja OPD termasuk para Aparatur Sipil Negara dalam membangun Kabupaten Bangka dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita ini pelayan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bukan dilayani, apa yang menjadi keinginan bersama untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan program-program strategis Pemkab Bangka," kata bupati dalam berbagai kesempatan.

-





Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel
 

Pantau Kinerja kepolisan Kapolres Pangkalpinang Gelar Anev 

REPORTASE, Pangkalpinang - Bertempat di Aula Anton Sujarwo Senin (13/03/2017) Polres Pangkalpinang menggelar Anev (Analisa dan Evaluasi).Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo langsung mempimpin Anev didampingi oleh Wakapolres Kompol Dadang...

Baca Selengkapnya