REPORTASE BANGKA

Majukan Desa, Harus Punya Jiwa Sosial

26 Oktober
01:59 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi menegaskan untuk membangun dan memajukan desa dan masyarakat, harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

"Desa bisa maju, jika kita mempunyai jiwa sosial yang tinggi, mempunyai kemauan yang tinggi, dan kebersamaan yang tinggi juga," ungkap Hj. Mina Tarmizi yang hadir dalam kegiatan Orientasi Lapangan rangkaian Bimbingan Teknis anggota PKK desa se-Kabupaten Bangka kerjasama dengan APDESI Kabupaten Bangka, Senin (9/10/17) di Desa Mancung Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diuraikan Hj. Mina, sebagai organisasi masyarakat dan juga mitra pemerintah, PKK Kabupaten Bangka terus berinovasi dan meningkatkan kapasitas anggota pkk. "Kita ingin pkk bisa maju dan berkembang, harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan bisa memberikan seikhlasnnya untuk pengabdian masyarakat," katanya.

Dikatakan kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka ini juga, pkk juga terus membantu pemerintah untuk kemajuan desa. "Pkk mempunyai peran penting juga untuk membantu pemerintah dalam membangun dan memajukan desa," katanya.

Untuk itulah, dengan mempunyai jiwa sosial yang tinggi terhadap kemajuan desa, Hj. Mina berharap peran pkk sebagai mitra pemerintah dapat mempunyai kontribusi besar dalam memajukan dan karya nyata untuk desa.

-





Berita Terkait
 

Kades Belo Laut Siap Mundur dari Jabatan, Ini Penyebabnya

REPORTASE, Muntok - Rapat koordinasi penggunaan dana desa tahun anggaran 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial, pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat berlangsung alot dan lama.Pantauan Reportase Bangka, Kamis,...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
 

​DKPUS Babel Gelar Stakeholder Meeting Program Perpustakaan Berbasis Inkulasi Sosial

Pangkalpinang – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Belitung, menggelar stakeholder meeting, yang berlangsung Senin dan Selasa (3/9) di Swissbel Hotel Pangkalpinang. Kegiatan...

Baca Selengkapnya