REPORTASE BANGKA

Tiga RSUD Di Bangka Siap Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

26 Oktober
02:08 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Pembangunan terus digiatkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka. Salah satunya dengan menyediakan infrastruktur bidang kesehatan dan pembangunan non fisik lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka telah mendirikan Rumah Sakit Daerah Umum Pratama seperti RSUD Pratama Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu. Selain itu juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka juga sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah Pratama di Kecamatan Puding Besar dan menambah dan meningkatkan kualitas di Rumah Sakit Umum Daerah Sungailiat.

Menurut Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dalam berbagai kesempatan ketika menghadiri kegiatan masyarakat, sekarang ini Pemkab Bangka dalam program strategisnya telah banyak menggulirkan banyak program seperti pembangunan RSUD Pratama dan juga penambahan infrastruktur RSUD Sungailiat.

"Ada tiga RSUD di Kabupaten Bangka ini, yang pertama RSUD Sungailiat yang bernama RSUD Depati Bahrien, selanjutnya RSUD Pratama Eko Maulana Ali dan sekarang tengah dibangun RSUD Pratama Syafrie Rahman di Kecamatan Puding Besar," ungkap bupati, Kamis (12/10/17) yang di Desa Sempan Kecamatan Pemali.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, selain pembangunan RSUD, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka juga meningkatkan tipe puskesmas dengan penyedian rawat inap. "Sudah banyak puskesmas kita yang rawat inap, seperti puskesmas Bakam, Petaling, Penagan, dan lainnya," katanya.

Diakui mantan sekda Bangka ini, hal ini dilakukan dikarenakan salah satu visi misi pemerintah Kabupaten Bangka dimasa kepemimpinan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka, Rustmasyah adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat termasuk pelayanan kesehatan.

"Kita sekarang ini istilahnya rumah sakit yang mencari masyarakat, rumah sakit harus dekat dengan masyarakat untuk mempermudah akses mendapatkan pelayanan kesehatan," katanya.

Kedepan dengan pelayanan kesehatan yang semakin baik, baik dari segi fisik maupun non fisik, bupati berharap masyarakat dapat mudah menikmati dan mendapatkan pelayanan kesehatan. "Ini semua untuk masyarakat, karena kita sebagai aparat sifatnya melayani masyarakat, termasuk dalam memfasilitasi dan memberikan pelayanan kesehatan, apa yang kita lakukan semoga bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat," harapnya.

-







Berita Terkait
 

Bangka Siapkan Dana Rp 2 Milyar Untuk JKSS

REPORTASE, Sungailiat - Mewujudkan pelayanan yang semakin baik dan prima, terutama di bidang pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bangka telah meluncurkan Program Jaminan Kesehatan Sepintu Sedulang (JKSS) yang diperuntukkan bagi masyarakat...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
 

RSUD Sejiran Setason: Pegawai Tidak Ramah Dapat Diberhentikan

Muntok - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason Bangka Barat bertekad memperbaiki etika pelayanan yang selama ini dinilai buruk oleh masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Plt Direktur RSUD Yudi Widiyansa,...

Baca Selengkapnya