REPORTASE BANGKA

HUT TNI, Bupati Harapkan TNI Semakin Dekat Dengan Masyarakat

26 Oktober
02:27 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat hadir dalam kegiatan bhakti sosial Sriwijaya Adventure 2017 yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Kace Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (18/10/17).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam / II Sriwijaya Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH, MH, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, perwakilan Polda Bangka Belitung, Perwakilan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT Timah, Indonesia Offroad Federation Bangka Belitung, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan juga bantuan kepada masyarakat berupa bantuan semen dan sumur bor untuk masjid, pembuatan WC dan MCK, semen untuk pesantren Darul Abror.

Selain itu juga Bupati Bangka menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket untuk masyarakat. kegiatan diisi juga dengan kegiatan bhakti sosial, pembagian sembako, doorprize serta kegiatan lainnya seperti offroad.

Bupati di sela-sela kegiatan mengungkapkan kegiatan bhakti sosial ini sangat menyentuh ke kehidupan masyarakat dan hal ini selaras dengan program - program strategis yang dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat. "Kita punya program Bunaktuslah bidang pendidikan, Buratuhiri bidang sosial, Bumilristi bidang kesehatan, rumah layak huni, pembangunan sapras ibadah, jamban, kesehatan dan lainnya yang sangat diperlukan dan menjadi priorotas bagi masyarakat," kata bupati, ketika menyerahkan bantuan 200 paket sembako dan program jambanisasi kepada warga.

Dituturkan mantan sekda Bangka ini, bhakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI ini merupakan salah satu bukti dan upaya nyata dari TNI untuk semakin dekat dan melindungi rakyat. "Kita Pemkab Bangka banyak bekerjsama dengan TNI ini, tentang jalan TMMD, cetak sawah, program Bang Jamal dalam jambanisasi, termasuk juga dalam program Bunaktuslah untuk membantu "memburu" anak yang putus sekolah supaya bisa sekolah kembali," katanya.

Untu itu, berbagai upaya terus ditingkatkan dengan TNI dan Polri ini dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan dan bangsa ini. "Semoga kerja sama dan pengabdian TNI ini terus dilakukan dan semakin menyentuh ke semua lapisan masayarakat, karena TNI merupakan salah satu unsur negara dalam menjaga dan melindungi bangsa ini, sehingga masyarakat dapat hidup damai, aman dan sejahtera," ungkap bupati.

-





Berita Terkait
 

Polisi Sahabat Anak Tanamkan Kecintaan Anak Kepada Polisi

REPORTASE, Pangkalpinang - ‎Murid-murid Sekolah Dasar (SD) mulai ditumbuhkan rasa kepeduliaan terhadap tugas kepolisian. Seperti yang dilakukan oleh ratusan pelajar SDN 3 Pangkalpinang yang melakukan kunjungan ke Museum Timah bersama...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
 

Bangka Siapkan Dana Rp 2 Milyar Untuk JKSS

REPORTASE, Sungailiat - Mewujudkan pelayanan yang semakin baik dan prima, terutama di bidang pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bangka telah meluncurkan Program Jaminan Kesehatan Sepintu Sedulang (JKSS) yang diperuntukkan bagi masyarakat...

Baca Selengkapnya