REPORTASE BANGKA

Rakorgub dengan Bupati/Walikota Se- Bangka Belitung Menyepakati Sembilan Program Strategis

26 Oktober
02:32 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Rakor yang dipimpin Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dihadiri seluruh bupati walikota yang membahas sembilan program tersebut yang dipusatkan di Hotel Tanjung Pesona sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kesembilan program yang disepakati yaitu penguatan BUMDes, pembentukan koperasi primer, pemanfaatan resi gudang, pariwisata, persiapan menjadi tuan rumah Kontak Tani Nasional Andalan (KTNA) tingkat nasional tahun 2018, integrasi sapi sawit, bantuan bibit lada dan sapi, Peraturan Daerah RZWP3K, Peraturan Daerah tentang jamkrida.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan kegiatan rakor ini sangat penting untuk percepatan pertumbuhan ekonomi babel dan sinergi bersama antara provinsi dan kabupaten kota yanag ada di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Salah satu program yang mendesak yaitu resi gudang lada, tahun 2018 akan diluncurkan 4 juta bibit lada dengan program resi gudang,” ungkap mantan Bupati Bangka tengah ini.

Sementara itu Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengatakan program penguatan BUMDes menjadi salah satu program unggulan Kabupaten Bangka.

“Pemkab Bangka akan menggalakkan ekonomi rakyat melalui UMKM dan BUMDes dan untuk saat ini kita tidak akan mengeluarkan izin pembangunan retail modern seperti alfa mart dan lainnya,” tegasnya, Jumat (20/10/17) di Sungailiat.

Rakor tahun 2017 ini dilaksanakan dengan mengusung tema one vision-one mission for growth and prosperity of bangka belitung archipelago. Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan kerjasama tentang Tempat Pembuangan akhir (TPA) Regional antara pihak provinsi dan kabupaten. juga diberikan penghargaan kepada kabupaten yang menerima Opini Wajar Tanpa pengecualian yakni Pemkab Bangka, Pemkab Bangka Tengah dan Pemkab Bangka Barat.

-

Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel
  Pencanangan Delapan Kampung keluarga berencana di sempan

Bangka Canangkan Delapan Kampung KB

REPORTASE, Pangkalpinang - Pemerintah Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel) mencanangkan 8 kampung keluarga berencana (KB), Kamis (12/10/2017)."Program Kampung keluarga berencana ini sudah dicanangkan secara serentak, untuk Kabupaten Bangka, pencanangan dilakukan...

Baca Selengkapnya