REPORTASE BANGKA

Risanda Resmi Gantikan Munandar Jadi Kades PAW Kace Timur

26 Oktober
02:34 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Setelah menunggu, akhirnya Risanda dilantik dan diambil sumpah jabatannya menjadi kepala desa (kades) Pengganti Antar Waktu menggantikan Munandar untuk masa periode 2017-2018.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades PAW Desa Kace Timur dilakukan oleh Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Sabtu (21/10/e017) di Halaman Kantor Desa Kace Timur Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk mengisi kekosongan sebelum pelantikan, kinerja pemerintahan desa Kace Timur dipimpin oleh Ibnurus selaku pejabat sementara Kades Kace Timur. Wakil Bupati Bangka usai pelantikan mengungkapkan menjadi kepala desa sangat mudah dan sulit dan diharapkan bisa bekerjasama dengan semua elemen.

"Kades tidak bisa bekerja sendiri, harus bisa team work," ungkap wabup.

Lebih lanjut wabup menuturkan, desa Kace Timur ini suasananya kota karean dekat dengan ibukota Pangkalpinang, karena Kace Timur ini merupakan pilot project. "Program desa harus selaras dengan program Kabupaten Bangka, harus mampu menyusunnya, bisa mneggiatkan pelaksanaan kegiatan LPM, BPD, dan harus diajak secara bersama-sama," katanya.

Diingatkan wabup juga, kades Kace Timur ini bisa dan mampu bekerja dengan aktif dan cepat. Pengelolaan anggaran dan adminitrasi desa harus tertib dan transparan. "Harus dipublikasikan di semua tempat, sehingga tidak ada yang suuzon," ingatnya.

Selain itu juga, masyarakat juga harus bisa membantu tugas kepala desa. "Kita harus dukung kepala desa sehingga mampu mengerjakan tugasnya, dan persoalan-persoalan yang dulu tidak terjadi lagi, kerja, dan jangan banyak berbicara," katanya.

Kegiatan pelantikan PAW Kades Kace Timur dilakukan juga pelantikan ketua PKK Desa Kace Timur oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mendobarat dan dihadiri juga Kepala OPD Kabupaten Bangka, unsur muspika kecamatan, tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

-