REPORTASE BANGKA

92 Kesebelasan Ikut Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2017


26 Oktober
02:56 WIB 2017

REPORTASE, Suangailiat - Melalui kick off tendangan pertama, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat resmi membuka kejuaraan open turnamen sepakbola Bupati Cup tahun 2017 se-Pulau Bangka. Pembukaan dilaksanakan langsung, Sabtu (20/10/17) di Lapangan Bola Stadion OROM Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan open turnamen ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan dan menggiatkan olahraga sepakbola di tengah-tengah masyarakat.

"Pertandingan secara sportivitas dan jangan bertengkar di lapangan, main bola sikut kiri kanan itu biasa, junjung tinggi sportivitas dan bisa menciptakan permainan yang fair," katanya.

Selain itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengatakan untuk Bupati Cup ini sudah ada empat kejuaraan, yakni yang di Desa Dalil, Labu, terus Catur Bupati dan di Orom ini. "Nanti akan kita selenggarakan juga di kecamatan lain seperti di Riau Silip dan lainnya," ungkap bupati.

Kedepan mantan sekda Bangka ini mengharapkan, masyarakat yang haus akan prestasi yang membanggakan dari cabang olahraga sepakbola ini berharap, akan memainkan pertandingan yang menarik kepada penonton.

"Semoga bisa mengobati kerinduan masyarakat akan prestasi yang membanggakan ini melalui pertandingan sepakbola Bupati Cup ini," harapnya.

Sementara itu. ketua pelaksana Achmad Suherman melaporkan kegiatan open turnamen ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat masyarakat dalam olahraga sepakbola dan menyiapkan atlet sepakbola untuk even-even yang ada di Kabupaten Bangka, regional dan nasional, terutama Pekan Olahraga Provinsi dan Pekan Olaraga Daerah atau Porda.

"Semoga lahir bibit atlit sepakbola yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangka di kancah daerah, nasional bahkan internasional," ungkap Suherman.

Kejuaraan open turnamen kejuaraan sepakbola Bupati Cup tahun 2017 ini akan berlangsung selama satu bulan lebih dan akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 82 juta. Tampak hadir dalam pembukaan tersebut diantara lain kepala OPD Kabupaten Bangka, Ketua KONI Bangka, Deny Hasbi, pemerhati sepakbola Bangka, dan masyarakat Kota Sungailiat dan sekitarnya. Selain itu juga dilakukan pertandingan antara Ps Pemkab Bangka melawan Ps Air Anyir.

-

Lainnya di Reportase Babel