REPORTASE BANGKA

Ada Lomba Majalah Dinding Berhadiah Puluhan Juta di Belinyu dan Riau Silip

27 Oktober
09:13 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Untuk menggiatkan anak didik mengemari kegiatan menulis, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat berencana akan menggelar lomba majalah dinding untuk tingkat sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas.

Hal ini diungkapkan Bupati Bangka ketika menghadiri kegiatan Gemar dan Cinta Membaca Al quran " Ayo Membaca Al Quran Setiap Hari", Kamis (26/10/17) di SDN 1 Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diakui orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, sekarang ini minat anak didik dalam mengeluti bidang menulis masih belum memuaskan. Untuk itu dirinya bersama Dinas Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan lomba majalah dinding dan bisa diikuti semua sekolah yang ada di Kabupaten Bangka.

"Mading itu banyak sekali manfaatnya, anak bisa belajar menulis, ada huruf arabnya, editorialnya, opininya, ada kolom politiknya, dan lainnya," kata bupati.

Lebih lanjut mantan sekda Bangka ini mengatakan, dirinya dulu aktif dalam menulis majalah dinding ketika masih bersekolah di kota Jogjakarta.

"Nanti kita siapkan hadiahnya, ada Rp 25 juta nantinya, silahkan menulis dan membuat majalah dinding," katanya.

Dikatakannya untuk majalah dinding ini, dirinya berharap para siswa bersemangat dan giat untuk mengikutinya. "Siapkan dan bedakan kolomnya, ada warna merah, biru, kuning, sehingga menarik," katanya.

Kedepan bupati berharap kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Belinyu untuk segera menyiapkannya dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kita siapkan hadianya lebih besar, kalau provinsinya sekitar Rp 5 jutaan, ini kan kita besarkan lagi hadiahnya," kata bupati. (kus)

-