REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Dinparpora Bangka Gelar Lomba Lintas Alam Bukit Betung 2017

Puncak Bukit Siam dekat bukit Betung Puncak Bukit Siam dekat bukit Betung
27 Oktober
09:16 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga akan menyelenggarakan lomba olahraga wisata Lintas Alam Bukit Betung tahun 2017. Kegiatan yang merupakan salah satu jenis sport tourism ini salah satu upaya Pemkab Bangka untuk menggali potensi kepariwisataan di Kabupaten Bangka. Selain itu juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2017.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, H. Asep Setiawan, Kamis (26/10/17) di Sungailiat, kegiatan lomba olahraga wisata Lintas Alam Bukit Betung 2017 ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan keindahan dan alam Kabupaten Bangka terutama alam Bukit Betung yang merupakan salah satu paru-paru kota Sungailiat.

"Lomba ini terbuka untuk umum dan dapat didaftarkan di Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka sampai tanggal 27 Oktober 2017 selama jam kerja," terang mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka ini.

Dilanjutkan H. Asep Setiawan, upaya yang gencar dilakukan Pemkab Bangka ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program strategis Pemkab Bangka dalam bidang pariwisata, olahraga dan juga kebudayaan.

"Sport tourism ini untuk sekarang sedang booming, olahraga, sambil berwisata, dan kita juga telah punya ikon Sungailiat Triathlon dan lainnya, " katanya.

Selain itu juga, tahun 2018 mendatang, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka telah menyiapkan banyak kegiatan wisata dalam mempromosikan Kabupaten Bangka sehingga semakin dikenal.

"Banyak event nantinya, ada yang baru, dan lama juga, tengah kita susun, semoga dapat menjadi kalendar wisata dan menjadi andalan Kabupaten Bangka," kata Asep.

Selain itu juga, Asep berharap, masyarakat juga pro aktif dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan pariwisata di Kabupaten Bangka. "Promosikan melalui sanak saudara, media sosial, dan lainnya, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mempromosikan Kabupaten Negeri Sepintu Sedulang ini," harapnya. (kus)

-